Lakukan Koordinasi Dengan BPBD Jepara, MDMC Jepara Dirikan Dapur Umum Banjir Dorang
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Lakukan Koordinasi Dengan BPBD Jepara, MDMC Jepara Dirikan Dapur Umum Banjir Dorang

Muriamu.id, JEPARA – Gerak Cepat diambil oleh muhammadiyah disaster management center ( MDMC) Jepara melalui koordinasi telepon dengan Kepala Pelaksana BPBD Jepara.

MDMC Jepara diminta mendirikan Pos Dapur Umum di desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

” Kemudian saya, mas Uud dan Gilang langsung menghadap pak Fachrur selaku ketua PDM Jepara untuk meminta petunjuk terkait arahan BPBD, Alhamdulillah beliau menanggapi positif MDMC untuk membuka layanan Dapur Umum di Dorang”, ujar Ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro, Ahad 17/3/2024 M, 7 Ramadan 1445 H.

Baca juga :  Inilah Ketua dan Sekretaris terpilih PCA PCM Kaliwungu Periode Muktamar ke-48

Setelah menghadap KH Fachrurrozi, MDMC langsung menuju ke Dorang untuk koordinasi lanjutan dengan BPBD dan Petinggi Dorang.

” Alhamdulillah sudah kita mulai tadi malam pelayanan Dapur Umum masak kebutuhan sahur untuk warga yang sudah mulai mengungsi dan para relawan”, imbuh Roy Alviantoro.

Untuk rencana operasi menurut keterangan Roy Alviantoro, Hari Ini jam 08. 00 WIB mulai lagi asesment / penilaian ulang, “kemudian jam 11.00 WIB mulai masak untuk kebutuhan Buka Puasa Warga dan Relawan yang diproyeksikan mencapai kurang lebih dua ribu nasi bungkus”, imbuh pria yang juga sekertaris PWPM Jawa Tengah.

Baca juga :  Tim Ekstra Jurnalistik SMP MULIYA MBS Ash-Shiddiq Wawancarai PJ Bupati Jepara

Roy Alviantoro juga menyatakan sudah menelepon ketua – ketua Ortom seperti IPM, Nasyiatul Aisyiyah, KOKAM dan juga lembaga LLHPB Aisyiyah untuk mendukung personil di Dapur Umum.

“Mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar”, harap Roy Alviantoro.

Kontributor Roy Alviantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *