Kares SoloSekolah

Lagu Ojo Dibandingke Mewarnai HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Lagu Ojo Dibandingke Mewarnai HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Muriamu.id, Solo – Lagu berjudul Ojo Dibandingke ciptaan Agus Purwanto atau akrab dipanggil Abah Lala, yang beberapa hari lalu sukses menggoyang Istana Merdeka saat dinyanyikan penyanyi cilik dari Banyuwangi, Farel Prayoga pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, mewarnai apel pembagian hadiah semarak kemerdekaan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Senin (22/8/2022).

Lagu tersebut ternyata mampu membangkitkan energi positif Warga Sekolah Sehat di Jalan Kartini No 1 Ketelan menjadi ambyar.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, kegiatan ini merupakan terakhir dari rangkaian Semarak Kemerdekaan di bulan Agustus. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa toleransi, gotong royong, atau kerja sama antar pelajar Muhammadiyah. Selain untuk mengimplementasikan semangat perjuangan para pahlawan dalam diri para siswa, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa toleransi, dan gotong royong atau kerja sama antarpelajar.

“Alhamdulillah, hari ini bertepatan Senin 22 Agustus 2022 tanggal yang cantik bisa diumumkan semarak Kemerdekaan dan spontanitas ada hiburan dari siswa kelas 6 A Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati dengan suara emasnya menampilkan The Power Of Love dan Ki Agung Sudarwanto MSn Ojo Dibandingke, sehingga menambah semaraknya suasana pagi yang cerah ini,” kata Sayekti.

Agung Sudarwanto mengaku tidak menyangka kalau saat dinyanyikan lagu Ojo Dibandingke, ternyata para peserta di lapangan sekolah sehat larut ikut bernyanyi, dan langsung berdiri, sambil bergoyang.

“Makna Lagu tersebut jika dikaji menggunakan paradigma kurikulum merdeka bahwa siswa mempunyai kelebihan, karakter dan kodratnya yang berbeda-beda. Kita sebagai insan pendidik harus memahami karakter peserta didik, sehingga mampu sebagai fasilitator dalam mengawal pembelajaran yang berdeferensiasi, meningkatkan potensi dirinya sesuai dengan kesiapan belajar, minat, dan profil belajar peserta didik,” katanya.

Sementara itu, Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati mengatakan, lagu The Power Of Love saya persembahkan di acara kali ini adalh karena menceritakan kekuatan cinta yang sedang berbahagia dan berbunga – bunga yang seperti menceritakan kekuatan cinta masyarakat ke negeri Indonesia.

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan luar biasa adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Kita seorang pelajar belum faham tentang sesuatu hal, teruslah mencari. Jangan pernah puas,” ucapnya.

Masih menurut Aisyah, Sebanyak 2/3 wilayah Indonesia terdiri dari air atau lautan. Indonesia memiliki 17.000 lebih pulau dan kekayaan alam di lautan yang tak terhingga nilainya.

” Mari kita gelorakan semangat api cinta tanah air. Jatuh cintalah pada apa yang kita kerjakan, dan tunggu hasil terbaiknya,” katanya.

Kontributor: Jatmiko
Redaktur: Sam

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

Puja puji dan Permintaan Bantuan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muriamu.id, SURAKARTA- Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

LLHPB PWA Jateng Turut Donasikan Bibt Tanaman Dukung Muktamar ke 48

Sambut muktamar muhammadiyah aisyiyah ke 48 , Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *