Kabar MuriaNewsPopuler Jepara

Kwarda Jepara Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Hizbul Wathan Se Eks Karesidenan Pati

Kwarda Jepara Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Hizbul Wathan Se Eks Karesidenan Pati

muriamu.id – JEPARA – Kwartir Wilayah Hizbul Wathan (Kwarwil HW) Jawa Tengah melakukan silahturrahim ke Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora).

Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Jepara menjadi tuan rumah dalam rapat Konsolidasi se Karesidenan Pati yang dilaksanakan di kompleks SMA/SMK Muhammadiyah Mayong, Jepara. Sabtu (25/6/22)/ 25 Dzulqaidah 1443 H.

Kegiatan ini dihadiri unsur Kwartir Daerah Hizbul Wathan, PDA, Dikdasmen Aisyiyah dan Dikdasmen PDM se eks Karesidenan Pati.

Hadir dalam kesempatan ini, Pimpinan Kwartir wilayah Jawa Tengah Ramanda Taufiq, Ramanda Khayun Fulanun, dan Ramanda Senin Budiarto.

Unsur Muhammadiyah dan ‘Asiyiyah hadir secara pribadi KH. Fachrurrozy selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, dan Ketua Majelis Dikdasmen Noor Sufaan.

Dalam sambutannya, Ramanda Choiruzaed, S.Ag Ketua Kwarda Hizbul Wathan Jepara mengucapkan selamat datang kepada para peserta. Dia juga memperlihatkan geliat kegiatan Hizbul Wathan di Jepara.

“Terima kasih atas kedatangan dari Kwarda Kudus, Pati, Rembang dan Blora. Pada kesempatan yang berharga ini kami selaku kwarda Jepara berharap kepanduan Hizbul Wathan di Jepara bisa tumbuh dari PAUD sampai SMK dan SMA,” kata Ramanda Choiruzaed.

Sementara itu Kwartir Wilayah HW Jateng Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan Ramanda Senin Budiarto berharap agar pimpinan Muhammadiyah beserta Majelis/Lembaganya terus bersinergi dan ikut berperan memajukan Hizbul Wathan di sekolah-sekolah Muhammadiyah se eks Karesidenan Pati dalam rangka perkaderan.

Ramanda Senin juga menyampaikan bahwa Kwartir wilayah dan Dikdasmen Aisyiyah wilayah Jawa Tengah juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan dilanjutkan perjanjian Kerjasama pengembangan HW di internal PAUD ‘Aisyiyah dengan implementasi adanya Training Of Fasilitator HW PAUD tingkat Karesidenan secara serentak di bulan Februari 2022 dan dilanjutkan Orientasi di masing-masing Daerah.

Demikian juga, Ramanda Taufiq sebagai pemateri utama menyampaikan bahwa rapat konsolidasi seperti ini perlu diistiqomahkan minimal setiap 3 bulan sekali dalam bentuk anjangsana.

Hal ini untuk mempererat ukhuwah sesama pejuang Hizbul Wathan di Karesidenan Pati sekaligus sebagai media konsolidasi organisasi.

“Saatnya wujudkan kaderisasi melalui sinergisitas di internal Muhammadiyah,” ungkap Taufiq.

Pada kesempatan yang sama, Taufiq juga sampaikan sosialisasi Tanfidz keputusan hasil musyawarah Kwartir Wilayah di UMS dan Penguatan Organisasi Hizbul Wathan serta implementasi HW PAUD.

Ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozy mengucapkan terima kasih atas geliatnya Hizbul Wathan di Jepara.

“Saya sampaikan gerakan kepanduan HW adalah salah satu ortom yang muaranya mencetak kaderisasi yang bersifat formal,” ucapnya.

Fachrurrozi berharap cita-cita kepanduan HW bisa terwujud di Jepara.

“Dengan adanya rakor maka program bisa terwujud nanti di 2022/2023 di sekolah sekolah,” harap KH. Fachrurazi.

Untuk lebih mempertegas tentang keberadaan kepanduan Hizbul Wathan khususnya di Jepara, Ketua majelis Dikdasmen PDM Jepara, Noor Sufaan mengimbau agar semua amal usaha di pendidikan mulai PAUD sampai SMK /SMA wajib mengenakan seragam HW. (red)

Sumber : Kabarpatigo.com

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Peduli Korban Gempa Cianjur, Siswa Siswi SMK Muhammadiyah Kudus gotong royong kumpulkan dana

muriamu.id, kudus – Bencana gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang menewaskan…
Read more
NasionalNews

Kunjungi Relawan Muhammadiyah, Menko PMK Puji Respon Bencana Yang Terintegrasi

muriamu.id, cianjur – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)…
Read more
IslamNasionalNewsPopuler Kudus

Ketua PD Muhammadiyah Kudus Larang Kadernya Galang Dana Bencana di Jalan Raya

Muriamu.id, Kudus – Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu lalu…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *