Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kwarda HW Kudus Gelar Upgrading Pembina & Pelatih HW Se-Kabupaten Kudus

Kwarda HW Kudus Gelar Upgrading Pembina & Pelatih HW Se-Kabupaten Kudus

Muriamu.id, Kudus — Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Kudus menggelar kegiatan Upgrading Pembina-Pelatih HW Sekolah Se-Kabupaten Kudus di Taman Sardi Dawe Kudus. (22/09/23).

Pada Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta dari unsur Pembina dan Pelatih HW sekolah Muhammadiyah se-kabupaten kudus, mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTS, Dan SMA/SMK/MA.

Satriyo Yudho Selaku Ketua KWARDA HW Kudus Menyampaikan kegiatan Upgrading ini menjadi ajang silaturahmi dan sharing antar Pembina di tiap tingkatan serta mengakrabkan kembali antar Pembina-pelatih HW.

“Yang mungkin selama pandemi atau mungkin di awal -awal kepengurusan kemarin belum bisa disatukan, beberapa program keja memang ada kendala untuk bisa dilaksanakan. harapanya di akhir hari periode kami ini, kita bisa menjalani silaturahmi dengan baik, kemudian nanti dilanjukan dengan kegiatan -kegiatan lanjutan untuk melanjukan sistem pengkaderan di HW sendiri”. Tegasnya.

Baca juga :  Wesclic Pamerkan Inovasi Teknologi di Event MITE Muktamar 48 Muhammadiyah

Beliau menambahkan kegiatan upgrading ini sebagai penyamarataan kurikulum untuk tiap qobillah dan juga karena HW Kudus sudah memiliki warga baru di tingkat PAUD bisa menjadi kurikulum ditingkat pengenal.

“Terkait dengan penyamarataan kurikulum yang harusnya dilaksanakan di tiap qobilah. Maka itu, ini nanti tingkatannya kita akan sesuai dengan tingkatan qobilah masing -masing. Yang penghela nanti juga akan disampaikan terkait dengan kurikulum pendidikan dan pelatihan ditingkat penghela, di pengenal juga, kemudian ini ada warga baru di sekitar kita, yaitu bunda dari paud”. Imbuhnya.

Sementara itu, Noor Muslikhan selaku ketua PDM Kudus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan upgrading HW ini, HW merupakan wadah dari pengkaderan Muhammadiyah.

Baca juga :  Pembentukan Dewan Sughli Daerah & Penyusunan Proker HW Kabupaten Blora

“HW yang merupakan wadah dari pengkaderan Muhammadiyah, Ya ini terus berkhidmat, yaitu membangun dan juga membentuk kader -kader. Kalau bahasa sekarang itu dengan semangat apa itu, spirit prophetic. Kebetulan ini kan mauludan, 12 Rabiul Awal nanti sebentar lagi.” Ucapnya.

Beliau berharap semoga kegiatan ini membawa manfaat dan mashlahat untuk generasi selanjutnya yaitu anak didik di Hizbul Wathan.

“Semoga ini membawa manfaat dan maslahat bagi panjenengan semua dan juga berlanjut kepada generasi kita, yaitu anak didik kita”. Tutupnya.**

Kontributor : Z

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *