NewsPopuler KudusSekolah

Kunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dukung Program Pembiasaan Ibadah dan Beasiswa Tahfidz

<strong>Kunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dukung Program Pembiasaan Ibadah dan Beasiswa Tahfidz</strong>

Muriamu.id, Kudus – Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari Gebog Kudus, Rabu, 25 Januari 2023. Kunjungan tersebut dilaksanakan di sela acara Workshop Forum Guru Muhammadiyah Kudus yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Kudus sejak pagi hingga siang hari.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang diwakili Abdullah Mukti memberikan arahan terkait strategi dalam mengembangkan pendidikan yang lebih baik dan berkarakter. Di tengah arus informasi yang begitu pesat, Mukti menghimbau agar pendidikan di MI Muhammadiyah Kedungsari dapat memberikan kualitas pendidikan yang terbaik dalam aspek akademis maupun non akademis.

“Sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah telah ikut serta dalam mencerdaskan bangsa Indonesia. Dan alhamdulillah, kualitas Madrasah Muhammadiyah itu di atas standar nasional pendidikan pada umumnya, kita telah melampaui Madrasah dan SD negeri yang dimiliki oleh negara ini.” ungkap Mukti.

Dalam kesempatan tersebut, Eli Fitriyani, S.Pd.I, Kepala MI Muhammadiyah Kedungsari menyampaikan sejumlah program yang telah terlaksana, diantaranya adanya pembiasaan ibadah dan beasiswa khusus program tahfidz Al-Qur’an. Mendengar hal itu, Mukti sangat mendukung program tersebut. Bahkan dia juga mengusulkan agar MI Muhammadiyah Kedungsari juga melaksanakan program beasiswa untuk siswa yang berstatus kurang mampu / dhuafa.

Mukti juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program pembiasaan ibadah di MI Muhammadiyah Kedungsari, yakni sholat dhuha, dzikir pagi dan asmaul husna, sholat dzuhur berjamaah, dan pengulangan hafalan yang dilakukan pagi dan siang.

“Memang selayaknya MI Muhammadiyah Kedungsari pantas untuk mendapatkan murid yang banyak, karena program unggulannya yang dapat menjadikan para siswanya terbiasa untuk mengerjakan ibadah” tutur Mukti.

Di akhir pertemuan, Mukti memotivasi para guru MI Muhammadiyah Kedungsari agar terus bersemangat dalam mendidik siswanya menjadi generasi yang cerdas dan soleh solehah.

Kontributor: Zulfa

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Pulihkan Semangat Sekolah Muhammadiyah – Aisyiyah Pasca Pandemi, Forum Guru Muhammadiyah Kudus Gelar Workshop

Muriamu.id , Kudus – Forum Guru Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan kegiatan workshop di Ruang…
Read more
Kabar JatengNews

Terjun Langsung ke Lokasi, Tim Psikososial UNISA Selamatkan Keceriaan Anak Anak

Muriamu.Id, Cianjur – Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melaksanakan…
Read more
EdukasiKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Pahami Pelayanan Keperawatan Degeneratif di Era Digital 5.0

Muriamu.id, Kudus – Program Studi S1 Keperawatan Universitas Muhamadiyah Kudus mengadakan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: