NewsPopuler KudusSekolah

Kunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dukung Program Pembiasaan Ibadah dan Beasiswa Tahfidz

<strong>Kunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dukung Program Pembiasaan Ibadah dan Beasiswa Tahfidz</strong>

Muriamu.id, Kudus – Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengunjungi MI Muhammadiyah Kedungsari Gebog Kudus, Rabu, 25 Januari 2023. Kunjungan tersebut dilaksanakan di sela acara Workshop Forum Guru Muhammadiyah Kudus yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Kudus sejak pagi hingga siang hari.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang diwakili Abdullah Mukti memberikan arahan terkait strategi dalam mengembangkan pendidikan yang lebih baik dan berkarakter. Di tengah arus informasi yang begitu pesat, Mukti menghimbau agar pendidikan di MI Muhammadiyah Kedungsari dapat memberikan kualitas pendidikan yang terbaik dalam aspek akademis maupun non akademis.

“Sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah telah ikut serta dalam mencerdaskan bangsa Indonesia. Dan alhamdulillah, kualitas Madrasah Muhammadiyah itu di atas standar nasional pendidikan pada umumnya, kita telah melampaui Madrasah dan SD negeri yang dimiliki oleh negara ini.” ungkap Mukti.

Baca juga :  Inilah Para Juara Fun Futsal PDPM Cup III Kudus

Dalam kesempatan tersebut, Eli Fitriyani, S.Pd.I, Kepala MI Muhammadiyah Kedungsari menyampaikan sejumlah program yang telah terlaksana, diantaranya adanya pembiasaan ibadah dan beasiswa khusus program tahfidz Al-Qur’an. Mendengar hal itu, Mukti sangat mendukung program tersebut. Bahkan dia juga mengusulkan agar MI Muhammadiyah Kedungsari juga melaksanakan program beasiswa untuk siswa yang berstatus kurang mampu / dhuafa.

Mukti juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program pembiasaan ibadah di MI Muhammadiyah Kedungsari, yakni sholat dhuha, dzikir pagi dan asmaul husna, sholat dzuhur berjamaah, dan pengulangan hafalan yang dilakukan pagi dan siang.

Baca juga :  Ini Dia Pendekar Antik, Andalan Tapak Suci SMA Muhiku

“Memang selayaknya MI Muhammadiyah Kedungsari pantas untuk mendapatkan murid yang banyak, karena program unggulannya yang dapat menjadikan para siswanya terbiasa untuk mengerjakan ibadah” tutur Mukti.

Di akhir pertemuan, Mukti memotivasi para guru MI Muhammadiyah Kedungsari agar terus bersemangat dalam mendidik siswanya menjadi generasi yang cerdas dan soleh solehah.

Kontributor: Zulfa

Redaktur: Sam

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *