Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kukuhkan UPP PDM-BPP PDA dan PCM-PCA se Kabupaten Jepara, Ketua PDM Jepara ; Tekankan Perjuangan Kolektif Syiar Bermuhammadiyah

Kukuhkan UPP PDM-BPP PDA dan PCM-PCA se Kabupaten Jepara, Ketua PDM Jepara ; Tekankan Perjuangan Kolektif Syiar Bermuhammadiyah

Muriamu.id, Kudus — Berlangsung di Ono Joglo Resort Bandengan Jepara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara mengadakan pengukuhan dan penetapan unsur pembantu pimpinan (UPP) untuk periode muktamar ke-48 pada Ahad, 1 Oktober  2023.

Ketua panitia, H. Hanbali, S,Pd. menyampaikan terimakasih kepada PDM Jepara yang telah mensupport acara ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses, semoga acara ini senantiasa diberkahi Allah sehingga Muhammadiyah Jepara semakin berkemajuan.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozi, SE. Dalam pidatonya ia menekankan pentingnya kerja kolektif dengan prinsip keikhlasan mencari ridho Allah.

“Besar harapan segenap pengurus yang sudah dikukuhkan dapat mengemban amanah dengan baik dengan dilandasi rasa keikhlasan dalam setiap perjuangan syi’ar islam sesuai tuntunan rasul” katanya mengawali sambutan.

“Mari membangun masyarakat Indonesia melalui organisasi yang kita cintai ini melalui persyarikatan Muhamamdiyah,  trend laju oraganisasi Muhammadiyah Jepara dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang membanggakan, masjid-mesjid dan amal usaha Muhammadiyah semakin bertambah, Hal ini tentu terjadi karena perjuangan kolektif,  prinsip albarkatu fil jama’ah, kita bersama-sama merupakan pengabdi Allah SWT,  pengabdian kita terwujud dalam gerakan memberi sebagaimana ajaran KHA Dahlan dalam surat Almaun” lanjut ketua PDM menjelaskan.

Baca juga :  PP Muhammadiyah Sayangkan Unjuk Rasa di UMMAD, Ajak Semua Pihak Kedepankan Tabayun dan Dialog

Diakhir pidato, beliau juga menukil surat Albaqarah ayat ke 200,  Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap-siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung, Ayat ini mengajarkan kita untuk meneladani perjuangan dakwah Rasulullah Muhammad SAW, Perjuangan nabi kita tidak mulus, perjalanan dakwah beliau penuh tantangan, meski terbilang mengalami rintangan terjal, Nabi Muhammad tetap optimis, disini wajah bapak ibu yang ada dihadapan kami tampaknya cerah-cerah, wajah-wajah pengabdi yang siap membangun Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Jepara, pimpinan daerah Aisyiyah kabupaten Jepara, pimpinan organisasi otonom (ortom) daerah Kabupaten Jepara, pimpinan cabang Muhammadiyah sekabupaten Jepara, serta pimpinan majelis dan lembaga PDM Kabupaten Jepara. Dalam acara pengukuhan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Paduan Suara RS PKU Muhammadiyah Mayong.

Acara dimulai sambutan ketua panitia dan pengukuhan UPP PDM Jepara dan Badan Pembantu PDA Aisyiyah Jepara dilanjutkan dengan ideopolitor dengan mengahadirkan pembicara Prof Dr. apt Muhammad Dai (Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah dan Kepala Biro Organisasi PWM Jateng) dan Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si (Rektor UMS/PWM Jateng)

Baca juga :  Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah lakukan Silaturahmi ke PCNU Surakarta

Pengukuhan yang berlangsung sebanyak 23 unsur pembantu pimpinan (UPP) yang terbagi dalam 12 majelis dan 11 lembaga. Adapun 12 majelis yang dikukuhkan antara lain majelis tarjih, majelis tabligh, majelis pendidikan dasar dan menengah, majelis pendidikan kader, majelis pelayanan kesehatan umum, majelis pembinaan kesejahteraan sosial, majelis ekonomi, bisnis dan paeriwisata, majelis pendayagunaan wakaf, majelis pemberdayaan masyarakat, majelis hukum dan ham, majelis lingkungan hidup, serta majelis pustaka dan informasi. Sedangkan 11 lembaga yang dikukuhkan antara lain lembaga pengembangan pesantren, lembaga pengembangan cabang dan ranting, lembaga pembina dan pengawas keuangan, lembaga resiliensi bencana, lembaga pembinaan masjid dan mushola, lembaga amil zakat infaq sodakoh Muhammadiyah, lembaga hikmah dan kebijakan publik, lembaga seni budaya olahraga, lembaga dakwah komunitas, lembaga bantuan hukum, serta lembaga bimbingan haji umroh. (AR)

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *