Kabar JatengKares SemarangNews

Kerjasama dengan Djarum Foundation, RS PKU Demak Gelar Kegiatan Khitanan Massal

Kerjasama dengan Djarum Foundation, RS PKU Demak Gelar Kegiatan Khitanan Massal

Demak – muriamu.id – Dalam rangka memperingati milad ke-1 serta peresmian ruang instalasi bedah sentral (IBS), RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak mengadakan kegiatan khitanan massal, Sabtu (18/06). Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama RS PKU Demak dengan Djarum Foundation.

Khitanan massal ini dilaksanakan sebagai bagian dari khidmah rumah sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak terhadap masyarakat, serta tanggung jawab kepedulian sosial sebagai amal usaha muhammadiyah.

Kegiatan Khitanan Massal ini diikuti oleh 150 peserta dari seluruh wilayah di Kabupaten Demak.

dr. Elfira Fawzia, MARS selaku direktur Rumah Sakit menyampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation yang telah memberikan amanah kepada RS PKU Demak untuk menggelar Kegiatan khitanan massal ini. Selain itu dr. Elfira Fawzia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, RS PKU Demak akan menambah pelayanan di rumah sakit seperti akan membuka Spesialis Bedah, Spesialis Kandungan dan Spesialis Mata.

Baca juga :  Kegembiraan warga persyarikatan mancanegara jelang muktamar 48

“Harapannya dengan adanya tambahan pelayanan dapat memberikan manfaat kepada masyarkat di kabupaten Demak,” tuturnya.

Lebih Lanjut Prof. Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sekaligus BPH RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Mengatakan bahwa acara ini dapat terselenggara karena banyak dukungan dari semua pihak, salah satunya adalah unsur stake holder pemerintahan dan Djarum Foundation. Sofyan Anif berharap bahwa kegiatan semacam ini akan lebih sering diadakan.

Vice direktur Djarum Foundation Budiyanto mengatakan bahwa Djarum Foundation saat ini intens bergerak dalam bidang social.

“Situasi pandemi covid 19 memang merubah konsetrasi kita semua, begitu juga Djarum Foundation selama covid 19 banyak bergerak di bidang vaksinasi, khususnya di kabupaten kudus. Djarum Foundation hadir untuk membantu dan mempercepat akselerasi vaksinasi. Sesuai dengan slogan Djarum Foundation yaitu memberi untuk negeri,” ucapnya.

Baca juga :  Ketua PD Muhammadiyah Kudus Larang Kadernya Galang Dana Bencana di Jalan Raya

Selain itu dr. Hj. Eistianah, SE selaku Bupati Demak mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada RS PKU Demak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Demak memberikan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Demak, yang saat ini masih kurang.” Sambutnya.

Selain menggelar kegiatan khitanan massal, kegiatan milad Ke 1 RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak ini juga membuka stand bazaar yang diikuti oleh warga persyarikatan maupun non persyarikatan, dengan harapan dengan dibukanya stand bazaar ini dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Kontributor : Sakinatur (Humas RS FS)

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Membuka TM 1 IPM, Kepsek SMK Muhammadiyah Kudus Sampaikan Ciri Pelajar Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus — Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *