IslamKabar JatengKares SemarangKesehatanNews

Kemenkes RI Apresiasi RS Roemani Muhammadiyah Semarang

Kemenkes RI Apresiasi RS Roemani Muhammadiyah Semarang

Muriamu.id, Semarang — Kamis, 9 Februari 2023 RS Roemani menerima kunjungan dari Kementrian Kesehatan RI, MPKU Pusat dan juga Mentari TB. Kegiatan di lakukan di Aula Diklat Gedung Yusuf RS Roemani Muhammadiyah Semarang. Rombongan di terima langsung oleh Direktur utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang dr Sri Mulyani, Sp.A, M.Kes.FiSQua beserta jajarannya.

Tujuan dilakukan kunjungan adalah untuk kegiatan uji petik atau monitoring dan evaluasi pelayanan TBC. RS Roemani sudah melayani pasien TBC RO sejak Tahun 2021 yang mana ini merupakan RS swasta  pertama di Kota Semarang yang melayani pasien TBC RO dengan dukungan dari USAID Mentari TB MPKU. Hal ini dilakukan karena selaras dengan visi RS Menjadi Rumah Sakit berkualitas global pada tahun 2030 dengan penerapan teknologi terkini yang dilandasi nilai-nilai Islami.

Direktur RS Roemani menyampaikan paparan progress layanan TBC dari bulan April 2022 sampai dengan Januari 2023 utilisasi TCM meningkat 300%. TCM ini merupakan alat untuk memeriksa pasien terduga TBC yang juga bantuan dari USAID Mentari TB MPKU tidak hanya itu utilisasi Mobile X ray juga sangat tinggi sejak awal mendapat alat mobile X ray dari Agustus 2022 sampai dengan Januari 2023 sudah mencapai angka 4315 pemeriksaan.

Baca juga :  24 Jamaah Kudus Berangkat Umroh Bersama Biro Resmi Umroh Wilayah Jawa Tengah

Berbagai inovasi juga sudah dilakukan seperti skrining TBC dengan E – RM ( Sirame ), Bridging SITB dengan SIMRS, one stop service pasien TBC RO dilayani di satu tempat, mengadakan kegiatan yang mendukung pengobatan pasien TBC RO seperti gathering, FGD, pemberian sertifikat pasien sembuh dan juga memberikan bantuan paket nutrisi rutin perbulan kepada pasien TBC RO  selama pengobatan dengan bantuan Lazismu KLZ RS Roemani.

Totok Haryanto, SKM. M.Kes selaku Tim Kerja TBC Kemenkes RI menyampaikan TBC Indonesia juara ke 2 dunia kami dari kemenkes banyak praktek pembelajaran yang baik dari RS di bawah MPKU Muhammadiyah sebagai peran swasta dalam pelayana Kesehatan Masyarakat. USAID memberikan bantuan Kerjasama dengan Kemenkes berkaitan dengan ini Kemenkes telah memberikan hibah di RS Roemani berupa alat-alat Kesehatan Tahun 2021. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada RS Roemani yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

Baca juga :  Perlukah Muhammadiyah Bentuk Tim Buzzer?

Hadir dalam kegiatan tersebut dari MPKU PP Muhammmadiyah Dr dr Slamet Budiarto SH, MH.Kes, dr Agus Sukaca. M.kes dari Mentari TB Diah Lestari Budiarti, SKM, MM dan Didin Sahidin, SKM.MKM. Mentari TB regio Jateng DIY dr Ratna Ekasari. M.Kes ,  Dinding Sugiyantoro, MSi dan Dr. dr  Muchlis Achsan Udji S, SpPD -KPTI sebagai Ketua MPKU PDM Kota Semarang.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : V

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *