Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kemah Akbar dan Pelantikan Dewan Penghela Periode 2022 / 2023 Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus

Kemah Akbar dan Pelantikan Dewan Penghela Periode 2022 / 2023 Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus

Muriamu.id, Kudus – Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus berlangsung sukses. (15/11/22)

Upacara pemberangkatan yang berlangsung pada Selasa, 15 November 2022 pukul 06.00 hari ini diadakan di lapangan desa Singocandi diikuti oleh 407 santri tingkat Tsanawiyah dan tingkat Aliyah. Kegiatan Kemah Akbar ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15 s/d 17 November 2022 di Bumi perkemahan Regaloh Pati.

Dalam sambutannya Ust H Nadief, S.Pd.I. menyampaikan bahwa agenda rutin ini adalah bertujuan untuk melatih kebersamaan, kemandirian, kerjasama, memperkokoh iman dan taqwa, membentuk akhlak dan watak yang berdasarkan iman kepada Allah SWT serta dapat menanamkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, dan bangsa serta memupuk rasa cinta lingkungan dan tanah air. Dan yang tak kalah penting adalah berdakwah.

Lebih lanjut, beliau menambahkan “Dengan tema, kobarkan semangat dakwah, ciptakan sejarah akan banyak hal yang tertumpu pada kegiatan Kemah Akbar Santri, yakni harapan untuk kesuksesan santriwan dan santriwati dalam mensinergikan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah dalam berdakwah, tidak hanya memiliki ketahanan fisik yang kuat, namun lebih dari itu juga harus memiliki intelektualitas dan perilaku yang berbudhi pekerti luhur, memiliki mental seperti Rasulullah yang tidak mudah mengeluh, tidak mudah putus asa sehingga sejarah akan mencatat kesuksesan kalian. Jaga kondisi kesehatan dan patuhi arahan dari pendamping dan Pembina HW”.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias mengikuti upacara pemberangkatan ke Bumi Perkemahan Regaloh Pati menggunakan transportasi 4 bus yang mengangkut 407 santri.

Pembina HW dan pendamping kegiatan kemah adalah dari Pembina HW Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus serta bekerjasama dengan HW UMKU yang sudah mempunyai Kader berpelatihan tingkat nasional.

Dalam kemah akbar Santri tahun ini ada yang istimewa yakni Pelantikan Dewan Penghela dan dimasukkannya acara pentas seni dari santri angkatan satu sampai angkatan 6.

Dewan Penghela yang di lantik adalah semua santri kelas XI MA Muhammadiyah Kudus. Sebagai kader HW, para pengurus Dewan Penghela haruslah menjunjung tinggi kedisiplinan dan semangat kerja sama demi memajukan HW di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus.

Adapun pentas seni yang biasanya diselenggarakan pada kegiatan “Inagurasi Santri” karena terbatasnya waktu maka tahun ini digabung dengan kegiatan Kemah Akbar. Pelaksanaanya yaitu pada malam kamis tanggal 16 November 2022.

Beragam pentas akan disajikan oleh santri dan mestinya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi santri.
Diharapkan dari Kemah Akbar Santri ini adanya saling ketergantungan alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan, dan membina kerjasama, persatuan dan persaudaraan antar santri.

Kontributor : SL
Editor : affan

Related posts
Kabar JatengKares SoloNews

Puja puji dan Permintaan Bantuan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muriamu.id, SURAKARTA- Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

LLHPB PWA Jateng Turut Donasikan Bibt Tanaman Dukung Muktamar ke 48

Sambut muktamar muhammadiyah aisyiyah ke 48 , Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

Dapat Jempol dari Pengunjung EXPO, Ini Aksi Siswa TP SMK Muhammadiyah Kudus Kenalkan Router CNC

Muriamu.id, Karanganyar — pagelaran expo MITE (Muhammadiyah Innovation Technology Expo) sangat…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *