Kabar MuriaNewsPopuler Rembang

Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang

Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang

muriamu.id, Rembang – Menyongsong Muktamar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ke-48 di Solo pada November mendatang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rembang menggelar beberapa kegiatan. Pada 30 Juli lalu telah dilaksanakan Jalan Sehat yang mengambil start dan finish di RS PKU Muhammadiyah Pamotan. Kegiatan berhadiah utama sepeda motor ini diikuti oleh sekitar 5.000 peserta dari simpatisan dan warga sekitar

Puncak gebyar muktamar dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 1-2 Oktober 2022. Kegiatan tersebut bertajuk PDM Cup dengan mempertandingkan cabang olahraga bola voli dan tapak suci. Pertandingan yang digelar di GOR Rembang ini dibuka oleh Hadi Purwaningsih yang mewakili Ketua PDM Rembang.

Kejuaraan bola voli dilaksanakan pada hari pertama. Sebanyak 13 tim putra dan 6 tim putri yang berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) se-Kabupaten Rembang turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Baca juga :  Pesan PWM Jateng Di Musywil Hizbul Wathan Jawa Tengah

Hasil dari kejuaraan tersebut, untuk juara 1 putra disabet oleh tim PCM Sulang. Juara 2 diraih oleh tim RS PKU Muhammadiyah Pamotan, sedangkan tim PCM Pancur membawa pulang piala juara 3.

Untuk tim voli putri, juara 1 diraih oleh tim PCM Pancur. Juara 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh tim PD IPM Rembang dan SMK Muhammadiyah Pamotan.
Sementara itu, pada hari Ahad dilaksanakan kejuaraan tapak suci yang diikuti oleh 8 kontingan se kabupaten Rembang. Peserta dibagi dalam 3 kategori, yaitu anak-anak, pra-remaja dan remaja. Pertandingan yang dilombakan meliputi nomor perorangan, beregu, dan seni.

Baca juga :  PK IMM Ahmad Dahlan Lakukan Audiensi dengan Dekanat FTIK Unimus, Dorong Transformasi Gerakan
Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang

Dalam kejuaraan tersebut, kontingen Ngotet Rembang berhasil menggondol Piala Juara umum dengan perolehan medali 9 emas, 10 perak, dan 7 perunggu. Juara 2 diraih oleh kontingen Gunem dengan perolehan 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan kontingen Al-Maskun membawa pulang piala juara 3 setelah meraih 6 emas, 10 perak, dan 13 perunggu.

Selama dua hari, dibuka dapur umum yang dikelola oleh PDA, MDMC dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Rembang. Konsumsi yang disediakan di dapur umum merupakan hasil donasi bahan makanan dari PDA, PCA, PCNA, dan donatur lainnya. Seluruh peserta, panitia dan penonton dipersilakan mengambil makanan dengan gratis.

Kontributor : Muslikhah Fajriyati
Redaktur : Affan

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *