Ke Hongkong, Siswa SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Belajar Membuat Ice Cream
Populer KudusSekolah

Ke Hongkong, Siswa SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Belajar Membuat Ice Cream

Muriamu id, Kudus – Jumat pagi, 16 September 2022, sebanyak 20 siswa- siswi kelas 1 SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus berkunjung ke Pabrik Ice Cream Hongkong CV. Sumber Rejeki yang berlokasi di Jalan Lingkar, Kaliwungu, Kudus untuk mengisi kegiatan Outing Class.

Kegiatan Outing Class diadakan 2 kali dalam 1 semester setelah pekan ujian selesai. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat es krim, yang mana es krim adalah salah satu makanan favorit anak-anak. Kegiatan ini sekaligus refreshing bagi siswa-siswi SDA Mulida karena telah melaksanakan Summatif Tengah Semester.

Baca juga :  Serunya Cosplay Jadi Peternak Sapi Perah

Di tempat tersebut siswa-siswi tidak hanya melihat pembuatan es krim, tetapi juga mencoba mencelupkan eskrim ke dalam coklat dan diberi toping serta mendapat penjelasan dari pihak pabrik, melakukan games serta ice breaking. CV. Sumber Rejeki juga menyediakan tempat outbond untuk anak-anak, sehingga setelah melihat proses pembuatan es krim bisa bermain bersama di tempat outbond tersebut.

Baca juga :  SD Muhammadiyah BW Kudus Goes to Japan: Mewujudkan Pendidikan Berkelanjutan Melalui Circular Economy

“Hari ini Happy sekali, apalagi nanti dapat eskrim untuk dibawa pulang”, ujar Najwa Rosyida saat ditanya bagaimana perasaan saat mengikuti kegiatan outing class kali ini. Perasaan senang juga ditandai dengan anak-anak yang kompak bernyanyi saat perjalanan pulang dan bercerita hal apa saja tadi yang dilakukan saat kegiatan berkunjung ke Pabrik Es Krim.

Baca juga :  SMK Muhala Study Banding ke SMK Muhammadiyah Gondanglegi Malang

Kontributor: Amrina
Redaktur: Sam Elqudsy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *