KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Kudus adakan Parenting
KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Kudus adakan Parenting
NewsPopuler Kudus

KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Kudus adakan Parenting Sentuhan Orang Tua VS Sentuhan Gadget

muriamu.id, kudus — Kelompok bermain ‘aisyiyah terpadu birrul walidain kudus mengadakan parenting dengan tema sentuhan orang tua VS sentuhan gadget.(11/08/22).

Acara yang bertempat di mariane learning center di Jl. Mayor kusmanto no. 5 pedawang, kecamatan. Bae, kab. Kudus ini dihadiri oleh seluruh walimurid kbat birrul walidain, tamu undangan dari PDA dikdasmen, kepala Tk dan SD birrul walidain, ikwam Tk dan SD birrul walidain.

Parenting merupakan salah satu program ikwam kelompok bermain aisyiyah terpadu birrul walidain, ada 2 narasumber dari parenting tersebut, Satu narasumber dari praktisi kesehatan yaitu dr. Wida mariane indriyana dan satu lagi dri psikolog ibu rofi’ fajariyah, S. Psi,

Baca juga :  Parenting yang Menginspirasi Bersama Pemilik Pondok Al-Mawaddah Kudus

Ke 2 narasumber menyampaikan bahwa sebagai orang tua kita harus pinter memilih mana aplikasi yang baik buat anak.

ada sisi positif negatif dari pengenalan gadget kepada anak jika kita mengenalkan gadget kepada anak yang sesuai dengan memilih aplikasi yg positif akan mampu menambah perbendaharaan kosakata  anak, akan tetapi jika kita mengenalkan gadget kepada anak tanpa arahan anak asal main hp dan tidak ada pendampingan akan membuat anak kita menjadi kurang terarah.

Baca juga :  Mahasiswa Teknik Industri UMKU Studi Lapangan Pelepasan Ekspor Produk Lokal

Jika anak keseringan main gadget tanda awal yg terlihat yaitu mata anak akan sering gerak gerak/sering berkedip, mata timbul merah, jika sudah terlihat seperti itu maka harus dihentikan selama 72jam tidak main HP. Bisa di alihkan ke membaca, mainan fisik motorik dll.

Sebelum masuk ke acara inti parenting, ada ice breaking/senam ringan untuk para walimurid kbat birrul walidain.

Baca juga :  SD Muh PK Kottabarat Lakukan Doa Bersama dan Gelar Aksi Nyata Peduli Bencana

Dari keseruan acara parenting tsb, diakhiri dengan acara penuh haru, Orang tua diperlihatkan video kedekatan anak dengan oragtua dengan diiringi lagu berjudul oh mama dan ibu disertai puisi tentang ibu.**

kontributor : G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *