Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kado Milad Aisyiyah 105, TK ABA XIX Getassrabi Terima Izin Pendirian

Kado Milad Aisyiyah 105, TK ABA XIX Getassrabi Terima Izin Pendirian

Muriamu.id – Kudus, ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan di bawah naungan Muhammadiyah saat ini telah berusia lebih dari satu abad, tepatnya 105 tahun pada tahun 2022 ini. Milad tahun ini diperingati secara sederhana namun tetap khidmat dengan mengangkat tema Perempuan mengusung peradaban utama.

Sangat tepat jika Aisyiyah berbicara tentang peradaban, karena kiprahnya dalam mengelola dunia pendidikan sejak usia dini hingga pendidikan tinggi tak perlu diragukan lagi, belum lagi peran Aisyiyah sebagai “tiang utama Muhammadiyah” yang kokoh menopang aktivitas persyarikatan baik peran langsung di organisasi maupun tidak langsung di keluarga masing-masing.

Kado Kecil Milad Aisyiyah

Dan diantara sukacita peringatan milad itu, terselip kabar gembira dari Getassrabi. Upaya mengembangkan lembaga pendidikan anak usia dini di bawah naungan Aisyiyah semakin berkembang dan diterima masyarakat.

TK ABA XIX Getassrabi, yang merupakan pemekaran dari TPA Aisyiyah Darussalam resmi memperoleh izin pendirian dari Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kudus.

Berita gembira itu pertama kali dibagikan oleh Kepala TK ABA XIX Getassrabi, Hilfa Millati Azka. “Kado milad 105 M” tulis Bu Azka, panggilan akrabnya, dalam status media sosialnya.

“Proses pengajuan izin pendirian ini sudah dimulai sejak lama, mulai dari pengumpulan berkas hingga terakhir verifikasi oleh tim dari Pemkab Kudus pada bulan April lalu. Alhamdulillah semua dapat dilalui dengan baik.” ungkap Azka.

TK ABA XIX saat ini dikelola oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Getassrabi melalui Majlis Dikdasmen yang diketuai oleh Ibu Dewi Murni.

Selain TK, PRA Getassrabi yang dipimpin Ibu Nailul Hidayati saat ini juga menaungi TPA Aisyiyah Darussalam sejak tahun 2016, dan tahun ini merintis SD Aisyiyah Multilingual Darussalam yang akan akan memulai pembelajaran pada tahun ajaran 2022-2023.

*Sam Elqudsy

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *