EdukasiKabar JatengKares PekalonganNewsSekolah

KADER MUDA ASAL CILACAP BERHASIL MERAIH JUARA 1 LOMBA ADZAN MUTUBUMI CUP 2

KADER MUDA ASAL CILACAP BERHASIL MERAIH JUARA 1 LOMBA ADZAN MUTUBUMI CUP 2

Muriamu.id, Brebes — Athif Farros Pranandita, peraih juara 1 Lomba adzan bersama 14 santri lainnya serahkan 10 piala yang mereka peroleh dalam ajang Gebyar Mutubumi Cup 2 dan Turnamen Futsal antar Pelajar se-Brebes Selatan kepada Kepala SMP dan Mudir MBS Bumiayu, seusai upacara bendera hari Senin kemarin (30/1/2023).


Santriwan kelas VIII B SMP MBS Bumiayu, Brebes, tersebut berhasil menyingkirkan dua pesaingnya dalam babak final. Atas capaian meraih juara 1 lomba Adzan pada ajang Gebyar Mutubumi Cup 2, Athif Farros Pranandita mengucapkan rasa syukur dan bangga sekaligus terharu karena bisa membawa nama baik SMP MBS Bumiayu dan SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap kepada masyarakat luas.


“Alhamdulillah berkat rahmat dan izin Allah, doa orang tua dan support semua dewan asatidz PPM MBS Bumiayu, saya akhirnya berhasil meraih juara 1 setelah melalui kompetisi yang sangat luar biasa di babak final. Semoga prestasi yang saya persembahkan untuk kedua orang tua, dewan asatidz PPM MBS Bumiayu, dan SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap dapat menjadi salah satu pemacu semangat berkarya dalam bidang dakwah sekaligus seni,” ungkap alumni SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap itu.


Menanggapi prestasi yang dicapai oleh salah satu alumninya, Kepala SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap, Ustadz Ariawan Istiadi. M.Pd.I menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ananda Athif Farros Pranandita yang telah turut mengharumkan nama SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap dalam kancah yang lebih luas.


Kepada reporter MBS Bumiayu melalui WhatsApp, Ustadz Ariawan Istiadi. M.Pd.I menyampaikan, “Kami selaku pimpinan lembaga pendidikan saat ananda Athif masih duduk dibangku sekolah dasar sangat bangga dan bersyukur. Ternyata alumnus SD Al-Irsyad 02 Cilacap berkiprah maju pada jenjang pendidikan selanjutnya. Semoga aktifitas ananda dalam dunia pendidikan dan dakwah terus berkembang dan semakin matang. Dengan talenta yang terus diasah insyaalloh akan memudahkan ananda meraih cita-citanya,” tuturnya.

Baca juga :  Gelar Silaturahmi Lintas Generasi, PDPM Kabupaten Kudus Ingin Perkuat Kiprah Kader


Ungkapan senada atas keberhasilan Athif Farros Pranandita juga datang dari Mudir MBS Bumiayu. Ia menyampaikan selamat kepada para pemenang Gebyar Mutubumi Cup 2 dan Turnamen Futsal Antar Pelajar se-Brebes Tahun 2023 dan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim pembina yang telah secara maksimal dengan bekerja keras, mendampingi, membimbing, dan membina para santri sehingga dapat berhasil mempersembahkan berbagai piala.


“Terima kasih pula kami sampaikan kepada SMK Muhammadiyah Bumiayu yang telah turut mengasah skill santri SMP MBS Bumiayu dengan even Gebyar Mutubumi Cup-nya dan Panitia Turnamen Futsal antar Pelajar. Semoga apa yang telah para santri ukir pada hari ini akan semakin meningkatkan kreativitas, dedikasi dalam berorganisasi dan mutu pendidikan di PPM MBS Bumiayu tercinta,” ungkap kiai Sutriyono, S.Ag.


Pada kesempatan tersebut, Faiz Fanani, S.Pd., MM selaku Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu menegaskan bahwa capaian prestasi yang telah diraih oleh 15 santri SMP MBS Bumiayu itulah yang mengantarkan SMP MBS Bumiayu kembali dianugerahi sebagai juara umum Gebyar Mutubumi Cup 2 untuk kedua kalinya. Selamat dan Sukses kami sampaikan kepada SMP MBS Bumiayu yang kembali meraih predikat juara umum, ujarnya.


“Semoga prestasi yang telah diukir dapat terus ditingkatkan agar dapat lebih bagus dan memberikan kemanfaatan bagi pergerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah, Khususnya di Bumiayu dan Brebes”, tegasnya.


Athif Farros Pranandita adalah alumni SD Islam al-Irsyad 02 Cilacap Jawa Tengah yang sekarang tercatat sebagai santri kelas VIII B SMP MBS Bumiayu. Ia berhasil meraih juara 1 lomba adzan dalam event Gebyar Mutubumi Cup 2 yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu Brebes kemarin, Kamis-Jum’at (26-27/01/23). Sebelumnya Ananda Athif juga pernah meraih juara 1 lomba Adzan pada event Jambore HW VI Kabupaten Brebes di Tonjong Brebes (28/8/2022) dan juara 2 Tartil Qur’an pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Bumiayu (23/9/2022). Ia juga aktif sebagai salah satu vokalis hadroh Fastabiqul Khoirot binaan Ustadz Eko Priyanto, ungkap Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd selaku Waka Kesiswaan dan Pembina HW Putra SMP MBS Bumiayu.

Baca juga :  DPD IMM Jawa Tengah Silaturahmi dengan Jajaran Rektor, Siap Sukseskan Masta IMM ITB Muhammadiyah Grobogan


Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).


“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu), lebis jelasnya bisa langsung bisa klik https://bit.ly/maps_mbs.


Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/, tegasnya”.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami


ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: Twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Eko Priyanto

Editor : d

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Membuka TM 1 IPM, Kepsek SMK Muhammadiyah Kudus Sampaikan Ciri Pelajar Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus — Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *