NewsPopuler KudusSekolah

Juara Lomba MAPSI Kabupaten, SD Mutuku Berhak Wakili Kudus di MAPSI Tingkat Jawa Tengah di Dua Cabang

Juara Lomba MAPSI Kabupaten, SD Mutuku Berhak Wakili Kudus di MAPSI Tingkat Jawa Tengah di Dua Cabang

Muriamu id, Kudus – Elka Maulana Iskandar, siswa SD Muhammadiyah 1 Kudus (SD Mutuku) berhasil menjuarai lomba MAPSI tingkat Kabupaten di cabang adzan dan iqomah. Lomba MAPSI atau Mata Pelajaran Islami diselenggarakan oleh di gelar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kabupaten Kudus.

Lomba MAPSI tingkat Kabupaten digelar pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 bertempat di SDN 1 Bae Kudus. Atas prestasinya tersebut, Elka berhak maju mewakili Kudus di Lomba MAPSI SD Ke XXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang sedianya diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan, Solo pada tanggal 4-6 November 2022 mendatang.

Sebelum berlaga di Kabupaten, Elka menjuarai lomba yang sama di tingkat Kecamatan Kota. Dengan proses latihan dan keuletan serta bimbingan dan asuhan dari gurunya siswa ini berhasil mengalahkan pesaingnya yang masing-masing mewakili tingkat kecamatan se-Kabupaten Kudus.

Selain Elka, siswa SD Muhammadiyah 1 Kudus lainnya menjuarai lomba hifdzil di tingkat Kabupaten Kudus atas nama Nurrohmad Mudarrisun Nadzif. Dengan lolosnya 2 siswa di lomba MAPSI tingkat Provinsi kali ini menambah deretan prestasi SD Muhammadiyah 1 Kudus di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala Sekolah SD Mutuku, Indira Noor khasanah S.Pd. berpesan kepada para siswa yang bertanding di perlombaan ini agar terus berjuang sekuat tenaga dan kemampuan serta mengukir prestasi untuk menjadi yang terbaik. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus juga memberikan restu dan harapanya, kepada para pemenang lomba tingkat kabupaten yang akan maju di tingkat Propinsi dapat mengharumkan nama Kabupaten Kudus.

Hal ini menambah suntikan motivasi agar para siswa dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi yang terbaik serta memiliki kemampuan tidak hanya berlaga di tingkat kabupaten tapi berlanjut ditingkat selanjutnya yaitu Provinsi dan Nasional.

Kontributor: San
Redaktur: Sam

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *