IslamNasionalNews

Jelang Musyawarah Wilayah Hingga Ranting, Haedar Nashir: Yang Ramai Biar di Bazar, Biar Buzzer

Milad ke 11 PKU Muhammadiyah Mayong: Semangat Membangun Peradaban Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus – Usai sudah perhelatan Muktamar Muhammadiyah. Tiga belas formatur juga telah bersidang dan sepakat menambah lima orang anggota tambahan untuk melengkapi struktur Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode muktamar 49 hingga menjadi delapan belas pimpinan. Agenda berikutnya adalah melengkapi unsur pembantu pimpinan yaitu majelis dan lembaga.

Selepas Muktamar di tingkat Pusat, pimpinan wilayah juga mulai mengadakan musyawarah untuk memilih pimpinan Muhammadiyah di wilayah masing-masing. Sebagian wilayah telah dan akan melaksanakan Musywil pada bulan Desember 2022 ini. Diantaranya Sumatra Selatan, Sumatra Barat dan Jawa Timur.

Menjelang Musyawarah Wilayah, Daerah, Cabang termasuk ranting Muhammadiyah, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir berpesan supaya permusyawaratan yang akan diselenggarakan oleh persyarikatan tersebut tidak perlu gaduh atau ‘ramai’.

Haedar berseloroh, yang ramai biar di bazar, biar buzzer. Dia juga menghimbau kepada seluruh warga persyarikatan dalam menyambut seluruh permusyawaratan yang diadakan baik oleh Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan organisasi otonom harus dengan bahagia dan senang. Karena itu adalah kekuatan Muhammadiyah.

Dalam Pengajian Akbar yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul, Ahad (18/12) itu, Guru Besar Sosiologi ini menyampaikan bahwa musyawarah dengan damai, teduh, tidak gaduh merupakan uswah hasanah yang harus ditebarkan pada setiap permusyawaratan di Persyarikatan Muhammadiyah.

“Inilah kekuatan Muhammadiyah. Lalu kita juga ingin tasyakur bi ni’mah itu selain menjaga ikhlas, yang harus kita lakukan sebagai bentuk tasharruf itu memanfaatkan anugerah Allah itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Haedar.

Related posts
Kabar MuriaKesehatanNewsPopuler Kudus

Pemuda Muhammadiyah Kudus, MDMC Kudus, dan RS 'Aisyiyah Kudus Ikut Terjun Membantu Warga yang Terdampak Banjir

Muriamu.id, Kudus – Kudus 9 Januari 2023 team medis dari RSA (Rumah Sakit ‘Aisyiyah…
Read more
Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Mahasiswa UMKU Ciptakan Standpro Portable

Muriamu.id, Kudus – Ada sesi menarik yang berbeda dari biasanya, seusai pengajian rutin…
Read more
Kares SoloNewsSekolah

Media Kosapa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Tingkatkan Pemahaman Belajar Matematika

Muriamu.id, Surakarta – Untuk meningkatkan pemahaman murid dalam pembelajaran konversi satuan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: