Jadi Musywil Muhammadiyah Aisyiyah yang terbesar Se-Indonesia,Musywil Jateng akan dihadiri 1520 Utusan
Kabar JatengKares PekalonganNews

Jadi Musywil Muhammadiyah Aisyiyah yang terbesar Se-Indonesia,Musywil Jateng akan dihadiri 1520 Utusan

Muriamu.id, Semarang — Musywil Muhammadiyah Aisyiyah Jawa Tengah yang akan di selenggarakan di kota tegal akan menjadi musyawarah wilayah terbesar se-indonesia. (30/12/22).

Bagaimana tidak, Musywil yang akan digelar di Kota Tegal pada 3-4 Maret 2023, akan menjadi Muswil Muhammadiyah terbesar se-Indonesia.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Dr. KH Tafsir, mengatakan, jumlah anggota utusan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah ada 1.520 utusan. Jumlah ini lebih banyak dibanding jumlah anggota utusan Muhammadiyah Jawa Timur.

“Ini adalah anggota musywil terbesar di Indonesia, Jawa Timur itu sekitar 1200,” ucap Tafsir saat jumpa pers di Kantor PWM Jateng, Rabu (28/12/2022) malam.

Baca juga :  Pasar Kaget SD Muhammadiyah PK Banyudono

“Muktamar Muhammadiyah, se-Indonesia itu (jumlah utusan ada) 2600, kita se-Jawa Tengah,1520. Kita ini muswil dengan jumlah utusan paling banyak se-Indonesia, Jawa Timur terbanyak kedua, dengan jumlah 1200-an,” jelasnya.

Menurut rencana, Musywil akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Salmah Orbayyinah.

“Juga insyaallah akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Tegal (Dedy Yon Supriyono),” imbuhnya.

Baca juga :  Mengudara di Mentari FM, MTs Muhammadiyah Surakarta Sampaikan Program Inovatif

Karena banyaknya utusan yang mengikuti Musywil di Kota Tegal, pihak panitia sampai memboking hotel di Luar Kota Tegal.

“Panitia telah memboking sebanyak 23 hotel, sehinga seluruh hotel di Kota Tegal full terboking kita. Karena masih kurang, sehingga salah satu hotel itu ambil di Brebes,” ungkap Tafsir.

Sementara dalam memilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng untuk 5 tahun ke depan, menurut Tafsir, akan menerapkan sistem pemilihan model e voting karena lebih efisien.

“Salah satu yang beda dan baru mulai dirintis tahun ini adalah, kita pemilihan dengan model e voting,” tandasnya.

Baca juga :  Tingkatkan Kreatifitas Santri Dalam Berdagang, Bazar Santri Hadir Pada Festival Muharram Ponpes Muhammadiyah Kudus

“Sehingga nanti jamaah langsung tahu tidak usah menunggu perhitungan pakai papan tulis,” sambungnya

Hadir secara langsung pada kesempatan tersebut mendampingi Ketua PWM Jawa Tengah, Sekretaris PWM Jawa Tengah Drs. Wahyudi, M.Pd., Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag., serta Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno, M.Hum., M.M., M.H.(*).

Kontributor : pwmjateng
Editor : Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *