EdukasiKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Harmonisasi HIMA Melalui Rapat Koordinasi Oleh BEM UMKU

Harmonisasi HIMA Melalui Rapat Koordinasi Oleh BEM UMKU

KUDUS – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (BEM UMKU) Kabinet Aksi Kolaborasi mengadakan Rapat Koordinasi Himpunan Mahasiswa (RAKORHIM) di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus. Acara ini mengusung tema Satukan Pemikiran & Kekuatan Solidaritas untuk Mewujudkan Himpunan Mahasiswa yang Berintegritas. RAKORHIM berlangsung pada Sabtu (3/1/23) mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.15 WIB.

Para peserta RAKORHIM berasal dari seluruh Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang ada di Universitas Muhammadiyah Kudus. Setiap HIMA mengirimkan 3 delegasi yang terdiri dari ketua, wakil ketua, dan sekretaris. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Presiden Mahasiswa yang diwakili oleh Saudari Tri Agustina Damayanti selaku Wakil Presiden Mahasiswa.

Baca juga :  1400 Ojekmu Terdaftar. Diharapkan Angkut Banyak Penggembira. Begini Cara Kerjanya.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Mahasiswa mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk menyelaraskan pandangan terkait administrasi, keuangan, dan tupoksi dari HIMA agar dapat berjalan searah. “Semoga teman-teman dari HIMA dapat mengambil ilmu yang akan disampaikan oleh BEM dan mengaplikasikannya di dalam organisasi, serta sharing ke rekan-rekan HIMA untuk bekal ke depannya,” imbuh Saudari Tri Agustina Damayanti di dalam sambutan tersebut.

Selama acara berlangsung terdapat tiga materi yang disampaikan oleh tiga kementerian dari BEM. Materi pertama adalah Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh Saudara Muhammad Niko Bagus Saputra selaku Menteri dari Kementerian Dalam Negeri, kemudian materi kedua adalah Administrasi Kesekretariatan yang disampaikan oleh Saudari Melvin Dwi Rosita selaku Menteri dari Kementerian Sekretaris Kabinet, dan materi ketiga adalah Administrasi Keuangan yang disampaikan oleh Saudara Ikha Fadhilal Fajriyah selaku Menteri dari Kementerian Keuangan.

Baca juga :  LBH PP Muhammadiyah Segera Laporkan Hasanuddin AP Terkait Ancaman Pembunuhan Warga Muhammadiyah

“Kami merasa sangat terbantu dengan seluruh materi yang disampaikan oleh BEM. Mulai dari sistematika proposal, surat-menyurat, laporan pertanggungjawaban kegiatan, laporan pertanggungjawaban, hingga bagaimana mekanisme pengajuan proposal dari HIMA,” ucap salah satu peserta RAKORHIM setelah mengikuti acara tersebut. (ris)

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *