Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Halal Bihalal FOKAL IMM Kudus Rumuskan Langkah Strategis Alumni IMM di Kudus

Halal Bihalal FOKAL IMM Kudus Rumuskan Langkah Strategis Alumni IMM di Kudus

Muriamu.id, Kudus – Masih dalam momentum lebaran, FOKAL IMM Kabupaten Kudus menyelenggarakan Silaturahmi dan Halal bi halal di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaliwungu (30/4).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk merajut kembali ikatan, menguatkan simpul ikatan, serta konsolidasi gerakan merumuskan langkah-langkah strategis alumni dan kader IMM di berbagai bidang sehingga mampu menggerakkan dan mencapai tujuan sebagai agent of change kader persyarikatan, umat, dan bangsa.

Hal itu disampaikan Ketua Fokal IMM Kabupaten Kudus, Budiarto, S. IP., M,Si, saat memberikan sambutan membuka acara tersebut.

“Tujuan acara halal bihalal ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi sesama alumni IMM, ini adalah kegiatan silaturahmi perdana dan semoga akan terlaksana secara rutin setiap tahunnya.” kata Budiarto.

Budiarto menambahkan, acara halal bihalal dapat menjadikan FOKAL IMM Kudus semakin maju dan terus dapat membantu sesama alumni baik yang berproses di IMM Kudus atau IMM luar Kudus, karena sejatinya kita adalah sama-sama kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaliwungu berlangsung semarak, dihadiri kader IMM dan FOKAL IMM Kudus beserta keluarga.

Baca juga :  Musypimwil Sahkan 39 Calon Anggota Tetap PWM Jateng, Ada Calon dari Kudus

Selain temu kangen antar anggota dan alumni IMM, diadakan juga Diskusi Interaktif dengan mengangkat tema “Peran Alumni IMM dalam Menyongsong Gerakan Muhammadiyah Kudus yang Berkemajuan” dipandu secara menarik oleh Dr Bonnix Hedy Maulana, S.E., M.Si.

Diskusi tersebut menghasilkan banyak perspektif dari masing-masing narasumber yaitu Abdur Rozaq, S.Pd.I, M.Pd.I., Aminuddin Abdul Jabbar, S. Sos., dan Budioyo, A.Md.

Narasumber pertama, Abdur Rozaq menyebutkan bahwa perkaderan Muhammadiyah dilaksanakan melalui beberapa jalur, diantaranya biologis, ortom dan amal usaha Muhammadiyah. Diantara ketiga jalur tersebut, perkaderan berbasis Amal Usaha menjadi yang terberat dan harus ditemukan formula terbaik untuk memperbaiki output dan meningkatkan kualitas kader yang dihasilkan.

Selanjutnya, Aminuddin Abdul Jabbar, yang saat ini mengabdi di salah satu amal usaha menyebut bahwa kader dan alumni IMM harus meningkatkan profesionalisme sesuai bidangnya dan mau terjun dan mengabdikan diri untuk membesarkan amal usaha Muhammadiyah – Aisyiyah agar AUM/A dapat diisi oleh kader yang professional dan professional yang kader.

Baca juga :  IMM Komisariat Al Fikr UMK tengah berfoto bersama anak-anak di RT 1 RW 3 Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kudus

Pembicara ketiga, Budiyono, yang saat ini diamanahi sebagai anggota DPRD Kudus menyebut bahwa organisasi otonom khususnya IMM adalah sarana yang sangat baik untuk menempa dan menyiapkan diri sebagai kader bangsa.

“Di ranah kebangsaan, sebagai anggota dewan misalnya, perlu dipikirkan serius dan menjadi opsi arena perjuangan dan medan dakwah. Tentu tidak semua, tapi harus ada.” Jelasnya.

Sekitar seratus peserta hadir dalam pertemuan tersebut, dari unsur alumni IMM dan kader IMM yang masih aktif di cabang maupun komisariat di Kudus.

Ke depan, FOKAL IMM Kudus mengagendakan pertemuan secara rutin untuk lebih memaksimalkan peran alumni IMM dalam ranah persyarikatan, umat dan bangsa khususnya di Kabupaten Kudus.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *