Kabar JatengKares SoloNasionalNews

Hadirkan Ustadz Adi Hidayat pada Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Dahlan Rais Sampaikan Dua Alasan

Hadirkan Ustadz Adi Hidayat pada Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Dahlan Rais Sampaikan Dua Alasan

Muriamu.id, Surakarta – Dahlan Rais memberikan keterangan mengenai dipilihnya ustadz Adi Hidayat sebagai pembicara dalam Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Sabtu, 8 Oktober 2022 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Reasoning pertama kita hadirkan ustadz yang dikenal masyarakat luas kaitannya dengan syiar,” ujar Dahlan Rais saat mengantar rombongan dari warga Muhammadiyah dari Provinsi Riau melihat gladi bersih Tabligh Akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung UMS, Jumat, 7 Oktober 2022.

Alasan kedua, menurut Ketua BPH UMS itu, mengingat ustadz Adi Hidayat merupakan ustadz yang dekat di hati warga Muhammadiyah.

“Ada beberapa (ustadz), ada (ustadz) yang lain pilihannya jatuh ke ustadz ADI Hidayat. Tidak usah dipolling, kira-kira seperti itu,” ujar Dahlan Rais.

Dahlan Rais menambahkan, gelaran muktamar itu ada dua hal, 1 sidang dan 2 syiar. Tabligh akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah jadi bagian dari syiar.

“Muktamar itu dua (hal) 1 sidang 2 syiar. Ini (tabligg akbar) pada yang kedua syiar. Memang muktama ada nuansa gembira, kita mengumpulkan umat, bergembira. oleh karena itu (syiar) ini bagi warga. Kalau sidang hanya terbatas sekali terbatas urusan atau muktamirinnya,” kata Dahlan Rais. *

Kontributor : Panitiamuktamar48
Editor: Z

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *