Kabar MuriaKajianKultumNewsPopuler Kudus

Gus Thalhah Sampaikan Materi Wirausaha, Jamaah Minta Tips Agar Menjadi Pengusaha Sukses

Gus Thalhah Sampaikan Materi Wirausaha, Jamaah Minta Tips Agar Menjadi Pengusaha Sukses

Muriamu.id, Kudus – Pengajian Ahad Pagi pimpinan Daerah Muhammadiyah padahari Ahad, 12 Februari 2023 Spesial Milad 22 menghadirkan Pemateri H.M. Thalhah Tan Kandar, MBA , Dewan Pakar Jaringan Saudagar Muhammadiyah Jawa Tengah. Sebelum acara dimulai, disampaikan sambutan dari ustadz Nadhif, Ketua Bidang Dakwah Pemuda Muhammadiyah dan ketua LAZISMU Kudus.

Acara Pengajian Ahad Pagi kali ini dilaksanakan secara spesial, dimana Pengajian Ahad Pagi PDPM Kudus menginjak milad ke- 22 sekaligus pra Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII. Ratusan jamaah yang memenuhi aula dan halaman SMP Muhammadiyah 1 Kudus dijamu dengan sarapan khas Kudus, yaitu lentog.

Pemateri kali ini H.M. Thalhah Tan Kandar, MBA, namanya sangat di kenal sebagai kader wirausaha yang sukses. Selain didapuk sebagai Dewan Pakar Jaringan Saudagar Muhammadiyah Jawa Tengah, dirinya menjabat sebagai Direktur Surya Artindo Perkasa, Direktur Surya Logam, Direktur Surya Brokindo Utama, Owner Kurmanesia Perdana dan Owner LaDede House Moslem Wear.

Baca juga :  Kwarda HW Kudus Gelar Upgrading Pembina & Pelatih HW Se-Kabupaten Kudus

Beliau menyampaikan pemahaman wirausaha yang sukses “Yang merupakan usaha untuk menciptakan nilai melalui pengenalan kesempatan bisnis, manajemen pengambilan resiko yang tepat dan melalui keterampilan komunikasi serta manajemen untuk memobilisasi manusia, uang dan bahan baku untuk sumber daya lain.” jelasnya.

“Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah maka Allah akan memberikan rizqi dari arah yang tidak terduga dan diberikan zat keluar dari kesulitan. Kita harus yakin dan minta pertolongan kepada Allah, insyaallah usaha menjadi lancar” ucapnya.

Setelah menyampaikan materi tersebut beliau mengajak para jama’ah khususnya yang masih muda muda untuk semangat bekerja dan menjadi pengusaha.

“Saya dulu tidak berfoya foya jadi setiap punya penghasilan beli tanah lalu di jual lagi. Itu karna hidup sederhana. Bahkan saya sudah pensiun saja masih mendapat penghasilan dari pasif income.” Tutupnya

Baca juga :  Innalillahi, Mantan Jubir Satgas Covid Achmad Yurianto Meninggal Dunia

“Pentingnya materi ekonomi yaitu kita membangun ekonomi umat kuat karena ekonomi sangat penting, kalau kamu nggak punya duit gak bisa memperkuat ekonomi.” pesannya kepada jamaah dari generasi muda.

Nadhif selaku ketua bidang dakwah pemuda Muhammadiyah berharap “Dapat memberi semangat kepada para jamaah untuk tetap konsisten berpartisipasi nasional yang diselenggarakan oleh Kebudayaan Kabupaten Kudus, kemudian juga bagi teman-teman kita untuk tetap bersemangat mengikuti pengajian Ahad pagi ini supaya menjadi salah satu kegiatan favorit, dengan momentum kilat ke-22 bisa ada ikhtiar untuk dikelola lebih baik lagi ke depannya.”

Thalhah selaku pemateri berharap agar bisa mencetak pengusaha-pengusaha muda.

“I am very excited about this material. I am passionate about the economy for entrepreneurs, even though it hasn’t been implemented yet, I have been very good.”

Kontributor : dyah

Editor : d

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *