Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Grup Rebana Hadroh Al Kautsar Meriahkan Pengajian Akbar Muhammadiyah Kecamatan Jati

Grup Rebana Hadroh Al Kautsar Meriahkan Pengajian Akbar Muhammadiyah Kecamatan Jati

muriamu.id – Kudus, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Angkatan Muda Muhamamdiyah (AMM) Kecamatan Jati menggelar acara Pengajian Akbar (8/2/2022). Acara ini dilaksanakan di kompleks Masjid Al Huda Loram Kulon. Selain pengajian yang diisi oleh Dr. KH. Tafsir, M. Ag selaku Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang lomba yang telah digelar pekan lalu.

Ratusan jamaah hadir dalam acara ini, peserta pengajian terdiri dari pengurus dan warga Muhammadiyah sekecamatan Jati. Namun, Ada yang tampak menarik dan tidak biasa dalam acara Pengajian Akbar dalam rangka Menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 oleh PCM dan AMM Kecamatan Jati yakni acara dimulai dengan penampilan yang luar biasa oleh kesenian Rebana.

Pertunjukan Rebana yang tampil adalah grub rebana hadroh Al Kautsar yang merupakan grup kesenian rebana dari MI Muhammadiyah Al Tanbih Getas Pejaten. Berdasarkan informasi yang diperoleh grup rebana Al Kautsar adalah salah satu ekstra kulikuler di MI Muhammadiyah Al Tanbih, ektra kulikuler ini baru dimulai bulan Agustus tahun pembelajaran 2022/2023 artinya baru rilis pada tahun ajaran ini.

Penampilan rebana ini disiapkan guna menyambut para tamu undangan dan peserta pengajian. Penampilan Rebana Hadroh Al Kautsar oleh adik-adik siswa MI Muhamamdiyah Al Tanbih ini di latih langsung oleh Bapak Saiful dengan pembinaan Ibu Sumar’ah.

Pertunjukan rebana oleh adik-adik menyuguhan berbagai lagu religi yang dinyanyikan penuh dengan pesan moral dan menambah kecintaan kita semua dengan Nabi Muhamamad SAW, dimana pengajian akbar bebarengan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW

Panitia kegiatan sengaja mengemas konsep acara dengan sedemikian rupa, agar nuansa dakwah Muhammadiyah kembali menggembirakan dan sebagai syiar bahwa Muhamamdiyah tidak antipati dengan budaya.

Kontributor: Ghofur
Redaktur: Ghofur

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *