Kabar JatengKares SoloNews

Gibran Lepas 11.000 Peserta Jalan Sehat Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48

Gibran Lepas 11.000 Peserta Jalan Sehat Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48

Muriamu.id, Solo – Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka putra sulung Presiden Jokowi lepas 11.000 peserta jalan sehat dalam rangka syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta pada Minggu (11/9/2022).

Gibran menyambut baik agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

“Bagus, ini saja Muktamar belum mulai sudah ramai banget. Ini luar biasa sekali, menggerakkan ekonomi. Ini semangat-semangat semua tadi. Dari yang kecil hingga orang lansia. Semoga lancar muktamarnya,” ujar Gibran.

Ketua panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Solo, Sukidi menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat serentak dilakukan oleh warga Muhammadiyah se-Jawa Tengah, khusus di Kota Bengawan mengambil lokasi start dan finis di halaman Balai Kota Solo yang dipimpin langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, Subari.

“Ada 11 ribu peserta jalan sehat yang mengikuti jalan sehat ini, dan dilepas mas Wali Kota Gibran” kata Sukidi.

Baca juga :  Ketum DPD IMM Jateng Kritisi Pendidikan Politik Lewat Parpol

Sukidi membeberkan, jalan sehat tidak hanya di gelar di Kota Solo melainkan di Jawa Tengah.

“Tadi pembukaan dibuka langsung oleh Pak Ganjar. Jalan sehat diikuti oleh siswa dari seluruh sekolah milik Muhammadiyah dari Sekolah Dasar (SD) hingga Skolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/K). Perwakilan RS PKU Muhammadiyah, dan simpatisan Muhammadiyah,” bebernya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, Subari mengharapkan acara jalan sehat pagi hari ini medapatkan berkah dari Allah Swt. sehingga menjadi amalan kita dalam mensyiarkan agama Islam dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Terima kasih kepada Mas Wali Kota Surakarta yang telah memberikan fasilitas balai kota untuk titik berkumpul dan sudah berkenan mengibarkan bendera sebagai tanda keberangkatan. Semoga semakin dicintai oleh masyarakat kota Surakarta,” ungkapnya saat acara keberangkatan peserta jalan sehat.

Tersenyum lebar Retno dari Aisiyah Keprabon dan Nurul Azizah dari SD Muhammadiyah 6 Surakarta. Saat nama masing-masing disebut oleh Subari, keduanya berlari-lari menuju ke panggung. Raut wajah haru dan senang bercampur menjadi satu karena mendapat paket hadiah umrah dari biro travel Mubarak Tour.

Baca juga :  Panitia Muktamar akan Uji Coba Sistem Pemilihan dengan E-voting

Ibu Retno mengaku sangat senang mendapatkan hadiah tersebut. Ia pun sebelumnya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini. Begitu pula, Nurul Azizah merasa terharu. Berkali-kali perempuan yang sehari-hari mengajar siswa SD Muhammadiyah 6 Kota Surakarta hanya bisa menyeka tetesan air mata.

“Alhamdulillah terharu. Sebelumnya belum ada perasaan apa-apa kalau mau mendapat hadiah umroh,” ucap Nurul Azizah sambil berkali-kali menyeka air mata dengan tisu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Sri Sayekti mengatakan, acara ini sebagai syiar untuk silaturahim antara masyarakat dan tokoh pimpinan daerah dengan amal usahanya.

”Insyaa Allah Muktamar berlangsung 18-22 November di Surakarta yang akan menggembirakan dan mencerahkan semesta,” tuturnya

Kontributor, Jatmiko

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *