Gelar Latihan Bersama Menyambut Milad Tapak Suci, Pendekar Tapak Suci Kudus Turun Gunung
Kabar MuriaNewsOlahragaPopuler Kudus

Gelar Latihan Bersama Menyambut Milad Tapak Suci, Pendekar Tapak Suci Kudus Turun Gunung

Muriamu.id, Kudus — Pagi ini (30/7) di Kampus Universitas Muhammadiyah Kudus tepatnya di halaman dan gedung Crystal Building dipenuhi oleh para siswa dan kader Tapak Suci dari seluruh penjuru Kabupaten Kudus. Ya, hari ini Pimpinan Daerah Tapak Suci 157 Kabupaten Kudus menggelar kegiatan longmarch dan latihan bersama seluruh cabang latihan di Kudus.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Milad Tapak Suci ke 60 pada tanggal 31 Juli. Sebanyak lebih kurang 800 peserta mulai dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi di Kudus terpantau mengikuti kegiatan tersebut. Tak hanya siswa dan kader Tapak Suci yang mengikuti kegiatan ini, namun juga para simpatisan Tapak Suci, bahkan tim Drumband Bahana Surya Jenggala dari MI Muhammadiyah 1 Kudus turut memeriahkan rangkaian acara yang digelar di Kampus Biru.

Baca juga :  Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Baitul Arqom Madya di Tempat Tak Biasa

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan semarak dengan diawali longmarch menyusuri jalan Ganesha, jalan HM Subchan ZE, hingga jalan Raya Kudus Jepara. Setelah longmarch, dilanjut dengan kegiatan latihan yang di pimpin langsung oleh Pendekar Tapak Suci Kudus, yaitu Pendekar Muda Hariyono, S.Pd dan Pendekar Muda Andy Hardiyanto. Tampak sekali antusias para siswa Tapak Suci dalam mengikuti latihan bersama dengan Pendekar.

Baca juga :  Ajang Lomba Bergengsi tingkat Nasional OlympicAD 7 Nasional, SMA Muhammadiyah 1 Pati raih 2 medali

“Harapannya, satu kita menjalin tali silaturahim, yang kedua menyemarakkan Milad Tapak Suci yang ke 60 tahun. Meskipun harusnya Milad Tapak Suci itu tanggal 31 Juli, namun kita mengadakan latihan bersama ini pada tanggal 30 Juli, mengingat kebanyakan sekolah dan kader yang bekerja liburnya pada hari Ahad ini.”, Ungkap Pendekar Muda Hariyono.

Senada, Pendekar Muda Andy juga menyampaikan rasa bangganya terhadap antusias siswa Tapak Suci yang mengikuti latihan bersama. “Saya bangga melihat perkembangan Tapak Suci di Kabupaten Kudus, walaupun masih banyak kekurangan disana sini, namun dengan momentum Milad Tapak Suci ini semoga dapat membangkitkan semangat para kader Tapak Suci di Kabupaten Kudus ini.”, imbuhnya.

Baca juga :  Mengenal Dalang Cilik SD Muhammadiyah 1 Surakarta

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : gg/nwki

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *