IslamNewsPopuler Kudus

Gelar I’tikaf Ramadan, Masjid Baitussalam Bae Siapkan Ratusan Porsi Sahur Setiap Hari

Gelar I'tikaf Ramadan, Masjid Baitussalam Bae Siapkan Ratusan Porsi Sahur Setiap Hari

Muriamu.id, Kudus – Masjid Baitussalam PRM Bae yang baru saja diresmikan renovasi bangunannya oleh Prof. Abdul Mu’ti Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar kesempatan bagi seluruh jamaah umum, yaitu dari seluruh kalangan dari anak-anak hingga dewasa untuk menambah amalan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan bulan Ramadhan agar diisi dengan kegiatan yang baik serta amal ibadah yang di ridho-Nya.

Kegiatan i’tikaf ini sudah berjalan sepuluh tahun yang diinisiasi oleh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Bae. Karena antusias masyarakat dan jamaah yang tinggi untuk mengikuti i’tikaf ini maka di tahun ini Masjid Baitussalam PRM Bae membuka masjid untuk i’tikaf umum. Sehingga tidak hanya jamaah dari Bae saja yang bisa hadir disini namun diikuti pula dari luar desa Bae. I’tikaf digelar selama 10 hari terakhir Ramadan, dimulai 11-20 April 2023.

Baca juga :  Viral Gedung Desain Klasik Berlogo Muhammadiyah di Kudus, Ini Faktanya

Heri Iskandar, Ketua PRM Bae menyampaikan bahwa kegiatan i’tikaf ini adalah salah satu kegiatan yang diadakan di Masjid Baitussalam Bae disamping kegiatan lainnya seperti kuliah subuh setiap hari, kajian menjelang buka tiap pekan, tadarusan bersama setiap selesai tarawih dan pengumpulan zakat fitrah serta kegiatan lainnya.

Kegiatan ini secara teknis dilaksanakan oleh PRPM Bae dalam mempersiapkan tempat, keamanan dan penjagaan, dan khusus penyediaan makan sahur kami bekerjasama dengan Ibu-ibu ‘Aisyiyah dan PRNA Bae untuk membuat dapur umum setiap harinya selama i’tikaf dan mempersiapkan makan sahur terbaik sejumlah 100 porsi.

“Ibu-ibu yang membuat menu dan masakan rencananya setiap hari bergiliran memasak di dapur umum menyiapkan sahur dimulai setelah sholat terawih hingga acara sahur” tambah keterangan dari Ketua PRA Bae Ibu Kusriah.

Baca juga :  Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus

Khoirul Insan ketua PRPM Bae juga menyampaikan bahwa “kami akan melayani tamu Allah dengan sebaik-baiknya dan memberi kesempatan bagi jamaah putri untuk ikut serta dalam i’tikaf ini, dan kami juga jadwal bergiliran petugas-petugas dari para pemuda untuk mensukseskan kegiatan ini” tambahnya.

Inilah diantara kegiatan yang positif dan bermanfaat supaya jamaah merasa senang dengan Masjid dan dapat beribadah dengan khusyuk serta mengisi aktifitas dengan membaca Alquran ataupun menambah sholat sunah dan hal baik lainya.

Semoga diakhir ramadhan ini semakin meningkat ibadah kita dan amal sholeh dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya.

Kontrobutor: Heri

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *