Gelar Festival Muharram, Mudir Ponpes Muhammadiyah Kudus ; Lahirkan Generasi Berani, Cerdas Dan Hatinya Bersih
Penyerahan Piala Juara Umum dari Mudir Pondok Ke Pembina Peserta Lomba Festival Muharram
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Gelar Festival Muharram, Mudir Ponpes Muhammadiyah Kudus ; Lahirkan Generasi Berani, Cerdas Dan Hatinya Bersih

Muriamu.id, Kudus — Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus menggelar Kegiatan Festival Muharram yang diikuti oleh para peserta tingkat SD/MI dan Madin Se-Kabupaten Kudus & Sekitarnya. (13/08/23)

Terdapat 5 mata lomba pada acara festival muharram yang diselenggarakan di Halaman Ponpes Muhammadiyah Kudus Unit 2 ini, yaitu lomba Tahfidz, Lomba Cerdas Cermat ( LCC ), Lomba Da’i, Lomba Tartil, dan Lomba Kaligrafi.

Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus Abdul Wakhid menyampaikan tujuan dari kegiatan festival ini untuk memberikan wadah untuk SD/MI dan Madin menyalurkan ilmunya.

Baca juga :  Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

“Tujuannya supaya lebih berani, supaya akalnya lebih Cerdas dan supaya hatinya lebih bersih lagi, ya tujuan sampingnya juga dalam rangka memperkenalkan pondok kepada masyarakat”. Ucapnya.

Beliau menambahkan festival muharram ini diadakan setiap tahun dan tidak cuma festival muharram tapi juga terdapat kegiatan kegiatan lain yang di adakan oleh Ponpes Muhammadiyah Kudus.

Baca juga :  SMK Muhammadiyah Kudus Adakan Workshop IKM SMK Pusat Keunggulan

“Festival muharram rencananya setiap tahun karena kemaren ada covid saja jadi kita sempat berhenti tapi biasanya setiap tahun memang ada festival muharam nanti kalau romandhan juga ada liburan nyantri ada pesantren kilat dan lain sebagainya yang memang tujuan nya memperkenalkan pondok ke masyarakat luas”. Imbuhnya.

Beliau berharap kegiatan ini mampu memunculkan generasi yang berani, Cerdas dan bersih hatinnya. serta generasi keulamaan bisa terbentuk di pesantren.

Baca juga :  15 mahasiswa UMKU Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dari Kemdikbud Ristek Dikti 2023

“Harapannya mudah -mudahan itu tadi melahirkan generasi -generasi yang berani akalnya cerdas dan hatinya bersih kemudian mereka mau masuk ke pondok pesantren muhamadiyah kudus sehingga generasi keulamaan itu bisa terbentuk di pesantren”. Tutupnya.**

Kontributor : Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *