IslamPopuler KudusSekolah

Gebyar Maulid Nabi, Madin Muhammadiyah Bae Gelar Beragam Lomba Seru

Gebyar Maulid Nabi, Madin Muhammadiyah Bae Gelar Beragam Lomba Seru

Muriamu.id, Kudus – Kegiatan Gebyar maulid merupakan agenda rutin tahunan yang diagendakan oleh Madin Muhammadiyah Bae. Pada tahun ini memasuki tahun kedua pelaksanaan, Sehingga kegiatan tersebut dinamai Gebyar Maulid II. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan positif di Bulan Robi’ul Awwal yang bertepatan dengan jeda semester Sekaligus menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Pada kegiatan ini, Madin Muhammadiyah Bae mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah lomba internal santri Madin berupa lomba wajib dan pilihan. Diantara lomba wajib yaitu MC, pidato, LCC, mewarnai dan Tahfidz. Lomba pilihanya yaitu tarik tambang, pukul air, memasukan pensil, kegiatan out bond dan renang.

Sedangkan lomba eksternal yaitu lomba yang diikuti anak-anak TK se-Kabupaten Kudus dengan lomba mewarnai dan Tahfidz.

Diantara lomba-lomba tersebut lomba mewarnai dan tahfidz inilah sebagai puncak rangkaian acara Gebyar Maulid Nabi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu dan mengasah ketrampilan serta kecerdasan diluar materi Pendidikan Madrasah Diniyah agar anak anak tidak bosan dengan rutinitas dimadrasah serta untuk memperkenalkan Madrasah Diniyah kepada anak-anak TK se-Kabupaten Kudus, agar anak-anak mengerti dan senang bersekolah dimadin, selain sekolah formal yang berbasis agama.

Hal ini sesuai dengan cita-cita Madin Muhammadiyah Bae seperti yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Diniyah Muhammadiyah Bae yaitu Auliya Uswatun Nisa S.Pd, bahwasanya pendidikan agama yang di ajarkan di Madin Muhammadiyah Bae merupakan bekal para santri untuk mengenal agama lebih dalam dan menjadi sandaran dalam kehidupan Islami sehari-hari.

Madin ini juga Memiliki semboyan Islami dan Berakhlakul Karimah yang melekat dalam diri santri dan para pendidiknya.

Dengan rangkain kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada 25 Oktober hingga 6 November, memupuk dan menambah semangat para santri untuk tetap sekolah di Madin dan senang dilingkungan madrasah ini. Kegiatan ini juga di dukung atas kerjasama apik antara KB,TK, dan MI Muhammadiyah , serta Ortom yang berada dibawah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bae.

Madin Muhammadiyah Bae ini merupakan Madin yang terus berkembang dan bertumbuh diantara Madin lainya. Dari data Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Ula se-Kabupaten Kudus, yang berjumlah 270 an, Madin Muhammadiyah Bae merupakan Madin berprestasi dan salah satu Madin terbaik. Karena mengingat kondisi kebanyakan Madin lainya banyak yang sudah tutup dikarenakan berbagai persoalan dan kendala lainya.

Termasuk kegiatan tersebut diatas sebagai salah upaya agar keberadaan dan existensi Madrasah Diniyah masih diminati Masyarakat dan anak anak untuk tetap tertarik dan mau sekolah di Madin sebagai sekolah yg mengajarkan landasan dalam beragama.

Semoga anak dan generasi kita selalu mencintai agamanya dan Madrasah Diniyah ini mampu menjadi salah satu madrasah yang mengkader dan mencetak generasi Islami di masa mendatang mendatang.

Selamat kepada ketua umum Muhammadiyah terpilih Bp. Prof.Haedar Nasir dan Ibu Salmah Orbaniyah sebagai ketua umum Aisyiyah peride muktamar ke 48, semoga Amanah dan membawa kemajuan dalam pendidikan khusus nya Madin Muhammadiyah.

Related posts
IslamKares Solo

Biodata Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2022-2027

Muriamu.id, Kudus – Nama Salmah Orbayyinah barangkali cukup jarang terdengar di telinga warga…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *