Muriamu.id, Kudus — Managing Director Purupiru SAM August Himmawan dan Wawan Buditjahjono selaku Creative Director Purupiru hadir sebagai narasumber pada acara pelatihan strategi branding amal usaha muhammadiyah kudus dengan tema “Marketing Communication & Branding Strategy Amal Usaha Muhammadiyah Kudus” yang diselenggarakan oleh muriamu.id (21/12/22).
Acara yang diselenggarakan di ruang meeting SMA Muhammadiyah Kudus ini diikuti oleh 9 Lembaga AUM di kudus yaitu SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, MI Muhammadiyah 1 Kudus, Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus, SMK Muhammadiyah Kudus, RS Aisyiyah Kudus, SD Muhammadiyah 1 Kudus, SMP Muhammadiyah 1 Kudus, TPA Aisyiyah Darussalam Kudus.
Wawan Buditjahjono menyampaikan purupiru merupakan sebuah perusahaan agency yang menyediakan dua layanan yaitu Corporate Communications dan Marketing Communications dengan nama purupiru yang merupakan kebalikan dari uripurup.
“Purupiru itu kebalikan dari Urip Urup yang di gagas mas SAM”. Ungkapnya.
pada sesi pelatihan ini Wawan Buditjahjono menyampaikan pentingnya brand, Brand bukanlah logo, brand bukanlah produk, produk hanya di buat di pabrik, brand bukanlah iklan ataupun marketing, apalagi janji manis kampanye. Brand diciptakan dalam pikiran.
“Brand adalah apa yang orang lain katakan tentang kamu ketika kamu tidak ada disana”. Imbuhnya.
sementara itu SAM August Hilmawan menyampaikan penting strategi marketing, beliau mengajak para peserta untuk menganalisa strategi yang cocok untuk marketing untuk lembaga AUM masing-masing dengan menggunakan alat analisa SWOT, Marketing MIX dan STP.**
Kontributor : Z
Editor : Z