Kares SoloSekolah

Empat Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo

Empat Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo

Muriamu.id, Solo – Peran kepala sekolah sangat berpengaruh dalam peningkatan transformasi kemajuan pendidikan. Kepemimpinan kepala sekolah merupakan cara atau usaha kepala sekolah dalam mempengaruhi, mendorong, membimbing, mengarahkan dan menggerakan pendidik dan tenaga kependidikan, siswa, orang tua siswa dan pihak lain yang terkait untuk berperan serta mencapai tujuan yang dicita-citakan.

“Jabatan kepala sekolah pada hakikatnya merupakan amanat dari sang Pencipta Allah SWT. Alhamdulillah hari ini terima 4 Kepala Sekolah dari Yogyakarta bersamaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan akan belajar bersama besok 14 Desember 2022,” ujar Kepala Sekolah Penngerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Sri Sayekti, Jumat (25/11/2022).

Kepala sekolah merupakan figur bagi bawahannya sekaligus contoh sebagai pimpinan yang mampu bekerja sama dengan seluruh partner kerja di sekolah. Ia tak segan membagikan ilmunya kepada kepala sekolah lain yang ingin menimba ilmu dan tips untuk lolos menjadi kepala sekolah penggerak.

’’Dengan menjadi SD pelaksana program sekolah penggerak (PSP), kita akan mendapatkan BOS kinerja. Salah satu fungsinya untuk peningkatan mutu sumberdaya manusia, digitalisasi dan lainnya,’’ bebernya.

Tujuan sekolah penggerak adalah program mulia untuk melahirkan peserta didik dengan profil Pelajar Pancasila. “Sistem pendidikan kita akan berujung profil pelajar Pancasila. Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong-royong dan berkebhinekaan global,” terang Sayekti.

Sementara, diungkapkan Wakil Kepala Sekolah, Jatmiko, terkait kunjungan hari ini adalah kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) dan KKG SD/MI Kemantren Kotagede Kota Yogyakarta berencana akan melaksanakan kunjungan studi Dalam rangka peningkatan pemahaman dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Betul sekali hari ini terima KKKS) dan KKG SD/MI Kemantren Kotagede Kota Yogyakarta 19 KS, 19 Guru, 1 Pengawas, 1 perwalikan Dinas Dikpora Kota Yogyakarta (total 40 orang). Hadir Kepala Sekolah Muh Muadin SD Intis School, Hindun Yafa Ch SD Muhammadiyah Kleco 1, Siti Nurhidayati SDN Rejowinangun dan Heru Priyanto SDN Pilahan,” kata wakasek humas.

K3S Kotagede Yogyakarta Muh Muadin survey dan koordinasi studi atau kunjungan.

Kontributor, Jatmiko.

Related posts
Kares SoloSekolah

SD Muh PK Banyudono Anugerahkan Hadiah Guru Kreatif

Muriamu.id, Boyolali – SD Muhammadiyah program khusus Banyudono menyelenggarakan upacara hari…
Read more
Populer KudusSekolah

Latih Empati, Siswa SD Muhammadiyah 1 Kudus Galang Dana Peduli Gempa Cianjur

Muriamu.id, Kudus – “Setitik bantuanmu meringankan beban mereka, sebait doamu menguatkan…
Read more
Kabar JatengKares Solo

Wesclic Pamerkan Inovasi Teknologi di Event MITE Muktamar 48 Muhammadiyah

muriamu.id, karanganyar — Meriahnya Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *