Kabar JatengKares PekalonganNews

Dinsos Apresiasi Pesantren Lansia ‘Aisyiyah Tegal

Dinsos Apresiasi Pesantren Lansia 'Aisyiyah Tegal

Muriamu.id, SLAWI – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal rayakan milad ke-IV Pesantren Lansia Husnul khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal. Dilaksanakan pada sabtu, (31/12) bertempat di Aula Gedung Dakwah Aisyiyah Kabupaten Tegal yang berlokasi di kecamatan Slawi.

Serangkaian acara milad ke-IV juga sekaligus pemberitahuan bantuan dari Baznas Kabupaten Tegal secara simbolis.

Hj. Sarni selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. “Alhamdulillah terimakasih atas semua yang telah mendukung program Pesantren Lansia husnul khatimah Aisyiyah Kabupaten Tegal, hingga sampai saat ini diumur yang keempat semoga bisa terus berkiprah dalam rangka pemberdayaan ibu-ibu lansia”. Ungkapnya.

Wakri atas nama Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga sangat mengapresiasi langkah dan peran Aisyiyah dalam berbagai hal. “Kami sangat mengapresiasi program Pesantren Lansia yang sudah diinisiasi oleh Aisyiyah Kabupaten Tegal”. Ujarnya.

Wakri menambahkan bahwa program Dinsos ada pembinaan dan pemberdayaan lansia yang non potensial (yang terlantar). “Pemerintah jaminan hidup bagi lansia yang tidak potensial, ada 4.700 lebih lansia yang masuk kategori terlantar. Dari jumlah tersebut Pemerintah Kabupaten Tegal baru mampu mengampu 1.200 lansia”. Jelas Wakri.

Maka dari itu dengan adanya Pesantren Lansia husnul khatimah Aisyiyah ini bagian dari upaya yang telah dilakukan oleh Aisyiyah yang harus terus didukung. “Semoga ada program Pesantren Lansia hingga tingkat Desa, agar bisa membantu meminimalisir jumlah lansia yang terlantar”. Imbuhnya.

Diakhir Wakri yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Tegal berharap semoga di Milad ke-4 Pesantren Lansia husnul khatimah ini bisa terus eksis sebagai bentuk pembinaan mental dan pembinaan spiritual agar lansia memiliki keimanan dan ketaqwaan. ranov

Acara milad dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Baznas, Dinsos, LazisMu, Camat Slawi, PT Perkasa (PDPM Kab. Tegal) dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), serta tamu dari santri Pesantren lansia Miftahul Jannah Kabupaten Pekalongan.

Kontributor : ranov

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

Rakor SD dan PCM Langkah Strategis Menuju SD Muhammadiyah Kriyan Berkeunggulan

Muriamu.id, Jepara – Jumat mulia hari ini bertepatan 13 Januari 2023 adalah momentum strategis…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Sambut Milad SMK ke 30, SMK Muhammadiyah Kudus Adakan Olimpiade IPA dan Matematika tingkat SMP dan MTS

Muriamu.id, – Kudus 14 Januari 2023 SMK Muhammadiyah Kudus Mengadakan acara Olimpiade IPA dan…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Olimpiade Matematika dan IPA SMK Muhammadiyah Kudus Telah Usai, Berikut Daftar Juaranya!

Muriamu.id, Kudus – Menyambut milad SMK ke 30, SMK Muhammadiyah Kudus telah berhasil…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: