Din Syamsuddin: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Perlu Disegarkan
IslamKampusNewsPopuler Kudus

Din Syamsuddin: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Perlu Disegarkan

Muriamu.id, Kudus – Universitas Muhammadiyah Kudus merayakan milad ke 26 dengan mengadakan pengajian akbar yang dihadiri oleh Prof H.M Din Syamsuddin, MA. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 September 2022. Pengajian ini juga sekaligus menyambut pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48 di Surakarta, 18-20 November 2022 mendatang.

Bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Kudus, di hadapan ratusan jamaah yang terdiri dari civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kudus dan Pimpinan Muhammadiyah – Aisyiyah dari level daerah hingga ranting serta pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se Kabupaten Kudus, Din menegaskan perlunya penyegaran kepemimpinan Muhammadiyah.

Baca juga :  IMM Komisariat Al Fikr UMK tengah berfoto bersama anak-anak di RT 1 RW 3 Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kudus

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dua periode ini menyebut bahwa kinerja Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat ini sudah baik, namun periode mendatang harus lebih baik lagi.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah satu periode terakhir sudah menampilkan kinerja baik, dan periode mendatang harus lebih baik,” katanya. 

Din Syamsuddin juga menyarankan agar sebagian dari 13 anggota PP Muhammadiyah disegarkan, yakni dengan memasukkan kader-kader muda yang mumpuni dan berkepribadian.

Baca juga :  Seperempat Abad UKM KPN Gelar Sinau Bareng bersama Habib Anis Sholeh Ba'asyin diiringi Kudus Blues Family

Dalam kesempatan sebelumnya di tempat lain, ketika ditanya perihal kesediaan dicalonkan kembali menjadi Pimpinan Pusat Muhammadiyah karena sudah ada selang waktu satu periode, Din Syamsudin menyatakan tidak bersedia dan justru menyebut bahwa jabatan tertinggi di Muhammadiyah adalah menjadi ketua Pimpinan Ranting.

Diketahui, saat ini Din Syamsudin menjadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga :  Puluhan Pemimpin Agama dan Inovator Sosial Siap Menciptakan Perubahan untuk Mengatasi Krisis Iklim

Kontributor: Sam Elqudsy
Redaktur: Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *