IslamKares Solo

Dibatasi, Segini Jumlah Penggembira Muktamar yang Bisa Masuk Stadion Manahan

Dibatasi, Segini Jumlah Penggembira Muktamar yang Bisa Masuk Stadion Manahan

Muriamu.id, Solo – Kurang dari 2 bulan, atau tepatnya 57 hari lagi Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48 akan digelar di Solo. Pembukaannya sendiri akan dilaksanakan tanggal 19 November 2022 di Stadion Manahan Solo. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan hadir secara pribadi untuk membuka muktamar.

Bambang Sukoco, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar menjelaskan dari jutaan penggembira yang diperkirakan datang ke Solo, hanya ada sekitar 11 – 12 ribu orang yang bisa masuk stadion Manahan.

“Kapasitas Stadion Manahan jika dioptimalkan bisa muat sampai 20.000 orang. Tetapi karena dikurangi talent, panitia, tamu undangan, sehingga plotting untuk penggembira kira-kira hanya sekitar 11 hingga 12 ribu.” jelasnya.

“Tentunya tidak semua para penggembira dapat masuk ke Stadion Manahan, karena diperkirakan jumlah dari penggembira ini lebih dari 1 juta bahkan ada yang memprediksi hingga 3 juta orang. Berkali-kali kami menyampaikan ketika warga Persyarikatan berkunjung ke Edutorium, apa syarat untuk bisa dipastikan penggembira itu bisa masuk ke Manahan, kami menjawab kami tidak bisa memastikan dan tidak bisa dipastikan seluruh penggembira itu bisa masuk ke Manahan. Jangankan masuk ke Manahan, masuk ke Kota Solo sudah anugrah yang luar biasa, tetapi tidak apa-apa kami berkali-kali menyampaikan sangat yakin warga Persyarikatan datang ke Solo itu ada kemacetan, ada capek, tapi tidak apa-apa. Seperti lagu dalam theme song Muktamar, di Solo kita akan jalin ukhuwah,” paparnya. 

Bambang menyebut bahwa panitia berkomitmen untuk menyiapkan persiapan yang terbaik. Panitia akan berupaya untuk menyambut dan memuliakan tamu warga Persyarikatan yang hadir ke Solo.  “Tetapi pesan dari Pak Ketua Umum, datang sehat pulang sehat. Artinya tetap mentaati protokol kesehatan. Dan insyaAllah ini kondisinya sudah baik,” pesannya. 

Penggembira Harus Terdaftar agar Berkesempatan Masuk Stadion Manahan

Sementara itu, Reynal Falah, Koordinator Divisi Penggembira menyatakan bahwa bagi penggembira yang memang ingin masuk ke Stadion Manahan harus terdaftar oleh panitia, sehingga Ia menyarankan pada para penggembira untuk segera mendaftar pada panitia divisi penggembira.

Meski begitu, Reynal menegaskan tetap tidak semua penggembira bisa masuk. Namun, kuota terbesar akan dibuka bagi penggembira yang hadir dari luar kota Solo dengan ditetapkan jumlah kuota bagi perwakilan masing-masing daerah, cabang, atau ranting.

“Kami mohon maaf dan mohon pengertiannya kepada para penggembira yang kemudian belum berkesempatan untuk masuk ke Stadion. Insya Allah apapun keadaannya nanti di Solo tetap kita bergembira bersama,” katanya.

Selain bisa memperoleh kesempatan lebih besar untuk bisa masuk ke Stadion Manahan, Reynal mengatakan bahwa para penggembira juga disediakan beberapa agenda seperti Expo, Bazaar, paket Wisata dan lain sebagainya.

Redaktur: Sam
Sumber: muhammadiyah.or.id

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

Puja puji dan Permintaan Bantuan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muriamu.id, SURAKARTA- Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

LLHPB PWA Jateng Turut Donasikan Bibt Tanaman Dukung Muktamar ke 48

Sambut muktamar muhammadiyah aisyiyah ke 48 , Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *