Kabar MuriaPopuler Jepara

Darut Taqwa SD Muhammadiyah Kriyan : Menumbuhkan Rasa Bersyukur dan Berbagi di Bulan Suci

Darut Taqwa SD Muhammadiyah Kriyan : Menumbuhkan Rasa Bersyukur dan Berbagi di Bulan Suci

Muriamu.id, JEPARA- SD Muhammadiyah Kriyan mengadakan Pesantren Ramadhan Darut Taqwa yang meriah dan penuh makna pada Sabtu, 15 April 2023 M bertepatan dengan tanggal 24 Ramadhan 1444 H. Acara yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-3 ini diselenggarakan di Aula SD Muhammadiyah Kriyan dengan mengusung tema “Bersyukur dan Berbagi di Bulan Ramadhan”.

Pesantren Ramadhan Darut Taqwa SD Muhammadiyah Kriyan diawali dengan sholat asar bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara dongeng edukasi yang disajikan oleh Visi Maha Karya. Dalam dongeng edukasi tersebut, anak-anak belajar menghargai keberagaman, bersyukur atas nikmat Allah SWT, serta memahami pentingnya berbagi dengan sesama, terutama pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Visi Maha Karya merupakan lembaga nirlaba yang berfokus pada pemberdayaan dan pendampingan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti tuna daksa. Dalam acara Darut Taqwa ini, para siswa dan siswi SD Muhammadiyah Kriyan berpartisipasi aktif dengan memberikan infak terbaik mereka untuk membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan.

Baca juga :  Raih Juara 2 tingkat Nasional, Mahasiswa UMKU Ciptakan Website Prediksi Peminjaman Syariah

Tidak hanya itu, para siswa dan siswi juga mengikuti serangkaian kegiatan lainnya, seperti buka bersama dan sholat magrib berjamaah. Acara buka bersama diisi dengan makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak sekolah dan para orang tua siswa yang turut hadir dalam acara tersebut.

Para siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara Darut Taqwa dari awal hingga akhir. Mereka menunjukkan rasa kebersamaan yang tinggi dan semangat untuk belajar nilai-nilai kebaikan dalam bulan Ramadhan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan, Bapak Mulyono, menyatakan bahwa acara Pesantren Ramadhan Darut Taqwa merupakan salah satu kegiatan penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di kalangan siswa dan siswi. “Kami berharap, dengan mengadakan acara seperti ini, para siswa dan siswi dapat belajar tentang keberagaman, toleransi, dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kami juga ingin mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya membagikan rezeki dengan sesama, terutama pada bulan yang penuh berkah ini”, ujar Bapak Mulyono.

Baca juga :  PC IMM Kudus Selenggarakan Sekolah Jurnalistik

Dengan adanya Pesantren Ramadhan Darut Taqwa di SD Muhammadiyah Kriyan, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antara siswa dan siswi, serta membentuk karakter yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

Kontributor : Hendra Suryana, S.Pd.I

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Membuka TM 1 IPM, Kepsek SMK Muhammadiyah Kudus Sampaikan Ciri Pelajar Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus — Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *