IslamPopuler Jepara

Bersama Ribuan Jamaah, Prof Mu’ti Resmikan Gedung Dakwah Umar Hasyim Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbingrejo Jepara

Bersama Ribuan Jamaah, Prof Mu'ti Resmikan Gedung Dakwah Umar Hasyim Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blimbingrejo Jepara

Muriamu.id, Jepara – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara menghadirkan Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam acara Tabligh Akbar dan Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim Blimbingrejo pada, Kamis (27/4).

Dalam sambutannya, Ayahanda Nor Wachid selaku perwakilan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Blimbingrejo menyampaikan bahwa gedung ini sudah mulai digunakan sejak tahun 2017, sudah banyak acara – acara persyarikatan diselenggarakan di gedung ini hingga di tahun 2018 mulai digunakan Pengajian Ahad Pagi sampai sekarang, kendatipun hari ini baru diresmikan oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed.

Acara Tabligh Akbar ini dihadiri sebanyak 2000 peserta dari warga Muhammadiyah Jepara, Kudus dan sekitarnya. Dibuka oleh pra acara yang menampilkan berbagai macam pertunjukan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di sektor pendidikan, diantaranya adalah TK Aisyiyah 5 Jepara, MTs Muhammadiyah Nalumsari, TPQ Aisyiyah Manafiul Ulum Blimbingrejo, TK Aisyiyah 9 Jepara, Ponpes Modern As Syifa Muhammadiyah Blimbingrejo, dan SD Muhammadiyah Blimbingrejo.

Baca juga :  Prihatin Kondisi Bumi Akibat Perubahan Iklim, Muhammadiyah Dirikan Muhammadiyah Climate Center

Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim Blimbingrejo dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan disaksikan langsung oleh seluruh jamaah yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah atau mauidhoh hasanah oleh Prof. Dr. Abdul Mu’thi, M.Ed.

Dalam ceramahnya Prof. Mu’ti menyampaikan bahwa ciri dari generasi Islam yang diidealkan oleh Alquran adalah generasi yang memiliki keunggulan secara ilmu dan keunggulan secara fisik. Dalam artian memiliki ilmu yang luas, menjadi orang yang knowledgeable atau orang yang serba tahu. Begitu pula harus memiliki fisik yang kuat karena kunci dari generasi yang hebat adalah yang memiliki fisik yang kuat.

Baca juga :  Kurban Warga Muhammadiyah Gebog Tembus 2 Miliar, Ini Pesan Ketua PCM Gebog

Prof. Mu’ti berharap agar supaya Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim Blimbingrejo ini menjadi pusat dari dakwah Persyarikatan Muhammadiyah dan mampu melahirkan para tokoh hebat di Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan Gedung Dakwah Umar Hasyim ini bisa menjadi pusat dakwah Muhammadiyah, pusat perkaderan Muhammadiyah, sebagai inspirasi untuk mencetak banyak Umar Hasyim muda, dan untuk mencetak tokoh-tokoh hebat di Muhammadiyah Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara dan sekitarnya.”

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak KH. Sadali dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara.

Kontributor: Irfan
Redaktur: Sam

Related posts
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
IslamPopuler Kudus

Meriah, Puncak Milad Aisyiyah Kudus Dihadiri Ribuan Jamaah

Muriamu.id, Kudus – ‘Aisyiyah, organisasi perempuan terkaya di Indonesia bahkan dunia…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *