NewsPopuler Jepara

Bawaslu Jepara dan Pemuda Muhammadiyah Jepara Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Bawaslu Jepara dan Pemuda Muhammadiyah Jepara Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Jepara-muriamu.id Usai bertandang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jepara, Rabu (15/6), Pimpinan Daerah Pemuda (PDPM) melanjutkan agenda silaturrahmi dengan mengunjungi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jepara pada hari Kamis (16/06).

Rombongan PDPM Jepara diterima dengan hangat dan akrab oleh empat pimpinan Bawaslu Jepara yaitu Ketua Bawaslu Sujiantoko, Arifin, Kunjarianto dan yang terakhir Muhammad Zarkoni di Kantor Bawaslu Jepara jalan KH. Ahmad Fauzan 15 Pengkol Jepara.

Dalam kesempatan itu Roy Alviantoro ditemani 2 orang yaitu Gilang Rahmatika Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tahunan dan Faris Anggota Bidang KOKAM.

”Pemuda Muhammadiyah memiliki tiga dimensi kader yaitu sebagai kader umat, kader persyarikatan dan kader bangsa. Peran sebagai kader bangsa inilah yang mendorong Pemuda Muhammadiyah hadir di Bawaslu hari ini. Pemuda Muhammadiyah berniat membantu tugas dan fungsi Bawaslu sebagai pengawas pemilu agar dalam pelaksanaannya pemilu dapat berjalan dengan baik dan transparan, sehingga lahirlah para pemimpin pemimpin yang berkualitas dan berintegritas dalam memimpin bangsa ini,” imbuh pria asal Pecangaan Kulon ini.

Maksud dan tujuan pemuda Muhammadiyah Jepara kemudian disambut baik oleh Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko. Dalam sambutannya, Sujiantoko menyampaikan apresiasi atas niat baik dari Pemuda Muhammadiyah dalam mendukung program-program Bawaslu.

”Apa yang bisa dilakukan Pemuda Muhammadiyah salah satunya sebagai pemantau pemilu, baik di tingkat kecamatan, desa, maupun TPS.” Ujar Sujiantoko.

Kedua pihak kemudian menandatangani nota kesepahaman terkait dengan sosialisasi dan peran pengawasan partisipatif pemilu 2024.

Sujiantoko berharap dengan adanya MoU atau kesepahaman ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara Bawaslu dengan Pemuda Muhammadiyah Jepara dan seterusnya hingga seterusnya.

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *