Kares SemarangNews

Bawaslu Jateng-JPPR Jateng Berkolaborasi Awasi Pemilu 2024  

Bawaslu Jateng-JPPR Jateng Berkolaborasi Awasi Pemilu 2024  


Muriamu.id, Semarang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Jaringan Pemantau Pemilih untuk Rakyat (JPPR) bersepakat untuk melakukan kolaborasi dalam melakukan pengawasan pemilu 2024. Kesepakatan ini menyusul telah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Bawaslu Jateng dengan JPPR yang dilakukan pada Rabu (31 Agustus 2022).
 
Penandatangan dilakukan Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka dan Koordinator JPPR  Wilayah Jawa Tengah Muhammad Sabbardi. Keduanya menandatangani MoU dengan disaksikan para anggota Bawaslu Jateng dan para pengurus JPPR Wilayah Jawa Tengah.
 
Fajar menyambut baik tekad dari JPPR yang ingin terus mengawasi dan mengawal pemilu. Sebab, dengan pengawasan bersama inilah akan bisa didorong agar penyelenggaraan pemilu bisa lebih baik. “Urusan pemilu bukan hanya urusan Bawaslu, KPU maupun partai politik. Lebih dari itu, pemilu adalah urusan kita bersama,” kata Fajar.
 
Fajar mengingatkan bahwa kerja-kerja pemantauan sangat penting. Termasuk memantau kerja para penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu.
 
Bawaslu Jawa Tengah membuka pintu seluas-luasnya kepada organisasi masyarakat sipil untuk ikut serta dalam pengawasan pemilu. Banyak peran yang bisa dilakukan warga untuk mengawasi pemilu.
 
Koordintor JPPR Jawa Tengah Muhammad Sabbardi menyatakan pihaknya akan mengerahkan para anggotanya untuk menjadi pemantau pemilu. Rencananya, JPPR akan melakukan pemantauan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. “Setiap kabupaten/kota, JPPR akan menurunkan sembilan pemantau pemilu,” kata Sabbardi.

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *