IslamPopuler Kudus

Awali Ramadan 1445 H, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Bae Gelar Baitul Arqam

Awali Ramadan 1445 H, Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Bae Gelar Baitul Arqam

Dengan tema Momentum Ramadhan untuk Peningkatan Kualitas Keimanan Diri, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Bae mengadakan Baitul Arqom. Ada 3 agenda pada hari yang sama, tanggal 12 Maret 2024 yang bertempat di Masjid Baitussalam PRM Bae, yaitu Silaturahim Majelis Paud Das Men ke Amal Usaha ‘Aisyiyah, Sertijab Pengelola KB ‘Aisyiyah Bae, dan sekaligus acara Baitul Arqom.

Acara ini dilaksanakan bersamaan secara berurutan untuk memaksimalkan waktu dan tempat dan juga dilaksanakan pada momentum libur cuti bersama awal Ramadhan. Satu waktu untuk memaksimalkan tujuan agar tercapai seluruh agenda dan peserta yang hadir.

Diawali dengan Silaturahim Majelis Paud Das Men, kemudian dilanjut acara Sertijab, dan terakhir adalah Baitul Arqom yang bertujuan untuk menambah ilmu dan penguatan Ideologi dalam ber-Muhammadiyah.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Ibu-ibu anggota PRA Bae, Guru TK dan KB ‘Aisyiyah Bae, Madin Bae, MI Muhammadiyah Bae, Kader NA & IPM.

Baca juga :  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus buka Start Longmarch Milad Tapak Suci ke 60

Materi yang disampaikan dalam Baitul Arqom ini diantaranya adalah Motivasi Kerja agar
Setiap anggota ‘Aisyiyah menjadi penggerak dakwah bagi perempuan dan tiang negara selau mengedepankan cita-cita luhur untuk mewujudkan masyarakat Islam sejati dan sesuai cita-cita Muhamadiyah yaitu menegakan Islam dan menjadikan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, dalam motivasi kerja ini hendaknya setiap pribadi seorang kader ‘Aisyiyah mampu mengedepankan kepentingan umum dan selalu bekerja dengan penuh kesungguhan.

Kemudian disambung dengan materi selanjutnya adalah Fiqih Puasa yang disampaikan oleh Bpk. Ladun Hakim, S,Sy. S.Pd. bahwa puasa adalah kewajiban seorang muslim dan muslimah yang sudah baligh dan mukallaf (berakal), dengan mengetahui dalil hukum dan rukun puasa seseorang akan melaksanakan setiap kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT dengan penuh ketaatan dan memiliki tujuan yaitu hanya mengharap ridho dan menjadi insan yang bertaqwa.

Baca juga :  Mumpung Libur, Yuk Ikut Donor Darah di Tumpangkrasak!

Selama kegiatan berlangsung hingga sore peserta tetap antusias untuk mengikuti hingga rampungnya acara ini dan tiba di akhir sesi yaitu praktik dan pendalaman materi pemulasaraan jenazah yang diambil dari buku pedoman praktis di sekitar kematian yang diterbitkan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhamadiyah Bae, diampu oleh beliau Ketua PRA Bae yaitu Ibu Zulaekhah,A.Ma.

Kontributor: Deka Ayu Khotima,S.Pd.,M.Pd._ Wakil Sekretaris PDA Kudus, Anggota Majelis PAUD DAS MEN PCA & PRA Bae.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ciptakan Kader Kreatif dan Berkualitas, IPM Ma'ahid Gelar PKDTM 1

Muriamu.id, Kudus — 2-4 April 2024 bertepatan dengan tanggal 23-25 Ramadhan 1445 H, Madrasah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *