Asyiknya Isi Liburan dengan Nyantri di PontrenMu Kudus
IslamPopuler KudusSekolah

Asyiknya Isi Liburan dengan Nyantri di PontrenMu Kudus

Muriamu.id, Kudus – Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus mempunyai cara unik untuk mengenalkan program pondok kepada calon santri, mereka dikenalkan dengan dunia pesantren lewat event Liburan Nyantri.

Dimulai tanggal 21 sd 23 Juni 2024, sebanyak 119 anak usia SD / MI kelas 4, 5 dan 6 mengikuti Liburan Nyantri di Pontrenmu Kudus.

Berbagai kegiatan dirancang panitia, diantaranya pembiasaan perilaku islami, sholat tepat waktu, dhuha, tahajud serta diberikannya materi2 tentang ketauhidan, akhlaq dan lain – lainnya.

Baca juga :  UMKU dan PT. Moringa Organik Indonesia (MOI) Resmi Jalin Kemitraan Positif

Para santri sangat antusias mengikuti kegiatan, karena kegiatan dirancang dengan fun dan sesuai dengan karakter anak2. Bahkan ada juga yang dikemas dengan dongeng sehingga anak tidak bosen dan senang mondok selama tiga hari.

Abdul Wachid, plt direktur Pontrenmu dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk mendidik anak2 supaya menjadi anak sholih dan sholikhah. Beliau memberi contoh Muhammad Al-Fatih seorang pemimpin besar dalam sejarah Islam, sang penakluk konstantinofel. Al Fatih hafal 30 juz sejak kecil, tidak pernah meninggalkan sholat tahajud sejak kecil.

Baca juga :  Sinergitas Kokam dan Banser Amankan Kegiatan Milad Aisyiyah Di Kudus

“Hal yang seperti ini bisa didapat di pondok pesantren.” Urainya.

Liburan nyantri mempunyai tempat tersendiri dihati para santri. Para pembimbing dan kakak2 pendamping dengan tekun mendampingi santri. Kegiatan refreshing juga diadakan, sehingga santri tidak jenuh dan mempunyai pemandangan bahwa mondok itu enak, mondok itu keren dan mondok bisa mengabulkan cita – cita mereka. Semoga peserta liburan Nyantri kelak akan menjadi Santri yang tidak hanya 3 hari tetapi tiga tahun bahkan enam tahun. (NSC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *