Kabar JatengKares SemarangNews

Antusias Tinggi! PCM Banyumanik Gelar Kegiatan Meriah di Puncak Milad Muhammadiyah ke-111

Antusias Tinggi! PCM Banyumanik Gelar Kegiatan Meriah di Puncak Milad Muhammadiyah ke-111

Muriamu.id, Banyumanik — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyumanik, Kota Semarang sukses mengadakan serangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111. Puncak Kegiatan ini berlangsung pada Ahad (3/12) yang dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Kota Semarang.

Dalam keterangannya, Ketua PCM Banyumanik Maskuri mengatakan bahwa kegiatan yang paling utama dari semarak milad ini adalah refleksi kelahiran Muhammadiyah yang telah berusia lebih dari satu abad, sehingga komitmen merawat jamaah sama halnya merawat Muhammadiyah. Selain itu, juga dilaksanakan pula Pengajian Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi). Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pembinaan bagi setiap pimpinan dan warga Muhammadiyah. Dan, terakhir pengukuhan serentak PRM dan PRA di lingkungan Banyumanik.

“Hari ini Muhammadiyah Banyumanik sedang melaksanakan hari ber Muhammadiyah dengan dikemas satu rangkaian dengan milad ke 111 berupa pengajian dan beragam agenda lainnnya. Kegiatan ini sifatnya terbuka dan Alhamdulillah mendapat antusias cukup tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Tanamkan Cinta Tanah Air, Murid SD Muh PK Kottabarat Surakarta Kunjungi Akmil Magelang

Pada saat yang sama, Maskuri menambahkan jika pelaksanaan kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan aneka event yang menarik dan menggembirakan. Maskuri menyebut beberapa event yang digelar ini turut serta memberikan ruang kesempatan bagi anak-anak TK ABA Banyumanik untuk menampilkan bakat dan talenta yang luar biasa.

“Ya, ada beberapa event mulai dari penyampaian informasi terkait rencana pembangunan sekolah dasar tahfidz qur’an, bazar UMKM, sembako murah, senam sang surya, gerak lagu dan syair, atraksi tapak suci, puitisasi tokoh Muhammadiyah, lomba mewarnai TK ABA Banyumanik, serta parade drumband siswa TK ABA serta pengobatan gratis bekerjasama dg RS Roemani Muhammadiyah,” imbuhnya.

Baca juga :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Ratusan Murid SD Muh PK Kottabarat Gelar Lomba 17-an

Pada kegiatan ini, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Jumari didapuk menjadi penceramah dalam pengajian Ideopolitor. Lebih dari itu, beberapa tamu undangan yang hadir memeriahkan kegiatan tersebut antara lain camat, lurah, polsek, koramil, serta ratusan warga masyarakat Banyumanik. Mereka sangat antusias menampilkan bakatnya di ruang publik sebagai wujud dari menghidupkan kreativitas di era kekinian. Ini bukti bahwa PCM Banyumanik dalam memajukan setiap unsur dalam Muhammadiyah dilakukan secara sinergis dan kolaboratif.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Sayyidin Jaya
Editor : d

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *