Aksi Siswa TPA 'Aisyiyah Al Islam Magersari di Pentas Galaksi
IslamPopuler KudusSekolah

Aksi Siswa TPA ‘Aisyiyah Al Islam Magersari di Pentas Galaksi

Muriamu.id, Kudus – Sabtu, 22 Juni 2024 TPA Aisyiyah Al Islam Magersari desa Karangmalang melaksanakan kegiatan akhir tahun yakni Galaksi (Gelar Karya Seni) dan Akhirussanah TPA Aisyiyah Al Islam tahun pelajaran 2023 / 2024.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dari peserta didik, dilanjutkan berbagai tampilan menarik dari teman2 kecil kita. Mulai dari hafalan ayat pendek dan do’a, serta gerak dan lagu. Juga dibacakan do’a kelancaran kegiatan oleh Hj Noor Hayati.

Dhumiroh Rahmawati, selaku kepala sekolah dalam laporan pendidikannya menyampaikan bahwa peserta didik berjumlah 58 dan yang dilepas sejumlah 25. Beliau berpesan agar wali peserta didik mencarikan sekolah yang baik dan mengajarkan tentang Islam.

Baca juga :  Antusiasme Warga Pesarean Tegal Ikuti Pratik Komunitas Mahasiswa Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Kudus

“Semoga silaturrahmi tidak putus disini, kalau dijalan bertemu mohon disapa. Selanjutnya setelah diserahkan ke orang tua, apabila tidak ada yg jaga dan khawatir terjadi apa2 masih bisa di titipkan di TPA sebelum nanti masuk ke TK.” Pesannya.

Sementara itu, ketua penyelenggara TPA ‘Aisyiyah Al Islam Noor Sulichah dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan bapak ibu wali murid yang menyerahkan pendidikan dan pengasuhan putra putrinya kepada TPA Aisyiyah Al Islam.

Baca juga :  Seperempat Abad UKM KPN Gelar Sinau Bareng bersama Habib Anis Sholeh Ba'asyin diiringi Kudus Blues Family

“Insya Allah para pengasuh kami akan menjaga amanah bapak ibu dengan sungguh – sungguh, mengajari do’a 2 dan hafalan ayat pendek serta pembiasaan perilaku islami ” ujarnya lebih lanjut.

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih atas wakaf bapak ibu untuk pembangunan ruang kelas baru.

“Semoga menambah keberkahan dan menjadikan tambah majunya lembaga pendidikan kami.”

Acara dilanjutkan dengan prosesi penyematan slayer oleh ibu Kepala sekolah dan pemberian Piagam kelulusan oleh ibu Hj. Sariningsih ketua PImpinan Ranting ‘Aisyiyah Magersari.

Baca juga :  KBAT Birrul Walidain Kudus Gelar Family Gathering di Taman Sardi Kudus

Pengurus berharap anak anak didik di TPA ‘Aisyiyah Al Islam dapat membentuk anak yang berkualitas sebelum memasuki jenjang sekolah dasar. Kegiatan2 pada pendidikan anak usia dini juga menanamkan kejujuran dan kedisiplinan dan berbagai hal positif yang lain untuk tumbuh kembang anak. Karena ditangan merekalah nanti Islam, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah kita titipkan. (NSC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *