Kabar MuriaPopuler KudusSekolah

Ajarkan Energi Ramah Lingkungan Sejak Dini, SD Muhammadiyah Birrul Walidan Adakan Ekstrakurikuler Robotik dengan Memanfaatkan Energi Matahari

Ajarkan Energi Ramah Lingkungan Sejak Dini, SD Muhammadiyah Birrul Walidan Adakan Ekstrakurikuler Robotik dengan Memanfaatkan Energi Matahari

Muriamu.id, Kudus – Saat ini perkembangan teknologi menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Maka dari itu penting kiranya bagi kita untuk mengembangkan pengetahuan tentang tekhnologi itu sendiri.
Tentunya agar kita sebagai manusia Indonesia memiliki kualitas yang bukan hanya mampu mengoperasikan, tetapi juga berinovasi menciptakan tekhnologi baru agar mampu bersaing dengan bangsa lain di masa depan.

Salah satu usaha tersebut sedang dilakukan oleh SD Muhammadiyah Birrul Walidain dengan mencoba mendekatkan anak-anak didiknya dengan dunia teknologi dan robotika.
Yaitu melalui program ekstra kulikuler robotik yang mana murid tidak hanya diajarkan tentang teori-teori robotika, tetapi juga diajak merakit robot mereka sendiri.

Bersama dengan Ridwan, salah satu pelatih seorang lulusan teknik elektro, murid juga diajarkan memanfaatkan energi ramah lingkungan seperti panel surya.

Dengan memanfaatkan energi matahari untuk merancang robot, harapannya murid bisa memahami adanya energi alternatif yang ramah lingkungan bagi perkembangan tekhnologi.

Sehingga bibit-bibit muda yang paham tentang tekhnologi tetapi juga peduli dengan lingkungan mampu tumbuh subur di mulai dari kegiatan ini.

Kegiatan ekstra kulikuler robotik ini dilaksanakan secara rutin setiap satu pekan sekali.

“Sekolah sangat mensupport kegiatan ini. Selain untuk memantik kreatifitas anak-anak, juga penting adanya mengajarkan anak-anak terkait energi alternatif”-Jelas Jamaluddin Kamal.

Kontributor: Faiqul

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Selenggarakan Pelantikan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Dedikasinya

muriamu.id~JEPARA- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah |(IPM) SMA Muhammadiyah 1…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *