Ajang Lomba Bergengsi tingkat Nasional OlympicAD 7 Nasional, SMA Muhammadiyah 1 Pati raih 2 medali
Kabar JatengKabar MuriaNasionalNewsPopuler PatiSekolah

Ajang Lomba Bergengsi tingkat Nasional OlympicAD 7 Nasional, SMA Muhammadiyah 1 Pati raih 2 medali

Muriamu.id, Bandung – SMA Muhammadiyah 1 Pati berhasil menyabet 2 medali dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII tingkat nasional di Bandung Jawa Barat. OlympicAD yang dilaksanakan pada hari Rabu 6 Maret s.d. 8 Maret 2024. 2 medali perunggu diraih SMA Muhammadiyah 1 Pati.

Medali perunggu diperoleh oleh ananda Gisha Kirana Zahwa dalam cabang lomba mapel Matematika. Sedangkan Iqlima Nur Maulida berhasil memenangkan medali perunggu dalam cabang lomba Story Telling Kategori Bahasa Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pati, Isni Maida, S.Pd. mengaku sangat bersyukur atas pencapaian kedua siswa dalam perlombaan OlympicAD tingkat nasional tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua tim siswa yang bertanding, guru pendamping, guru pembimbing di sekolah, serta orang tua yang telah mensupport dan mendoakan.

“Selamat kepada para siswa yang menjadi delegasi mewakili kontingen Pati Jawa Tengah dalam OlympicAD 7 tingkat nasional di Bandung. Semoga memberikan pengalaman yang mengesankan kepada anak-anak serta menjadi pengalaman yang berharga.

Baca juga :  LPB-MDMC PWM Jawa Tengah Selenggarakan Diklat Pengelolaan Data dan Informasi Kebencanaan

“Sementara itu, koordinator Sukses OlympicAD SMA Muhammadiyah 1 Pati, Selvi Yuliarti, S.Pd. menambahkan bahwa Perlombaan OlympicAD di Bandung tidak hanya siswa berkompetisi, namun sebagai ajang silaturahmi dengan pelajar Muhammadiyah dari sekolah Muhammadiyah se-Indonesia.

Gisha Kirania Zahwa mengatakan “Saya sudah pernah mengikuti berbagai macam lomba dari SD, jadi saya juga sudah pernah mengalami berbagai macam kekalahan. But i won’t give up, i’ll keep trying until i get it right. Failure is just a temporary setback, and i’m determined to succeed cuz ikut serta dalam berbagai lomba itu adalah tantangan untuk kita menjadi seseorang yang kompetitor. Menang kalah bukan tujuan, tapi berusaha memberikan yang terbaik dari diri kita. Tapi jujur antara ga nyangka sama bangga tuh campur aduk haha, cuz it’s a national olympic event and this is a math competition, jadi rasa bangga dan rasa bersyukur tetap yang paling mendominasi saya.

Baca juga :  Membanggakan, Arena Muktamar Muhammadiyah ke-48 Jadi Venue Para Bulutangkis ASEAN Para Games 2022

“Alhamdulillah lelah saya selama kurang lebih satu bulan ini terbayar dengan membawa kejuaraan untuk sekolah, orang tua, dan diri saya sendiri tentunya dan tidak lupa juga saya sangat-sangat berterimakasih kepada guru-guru yang sudah membimbing dan memotivasi saya yang juga pasti sangat lelah mengurus semuanya dari awal hingga akhir yang bahagia ini.” Tambahnya.

Gisha juga menyampaikan pesan “Untuk temen-temen seperjuangan saya yang juga ikut berjuang kemarin, tetap semangat dan jangan pernah mundur memberikan yang terbaik, karena mungkin ini belum waktunya and Allah will surely prepare something better for you guys at the most appropriate time.”

Baca juga :  UMKU Selenggarakan Kepaniteraan Bekali Mahasiswa Sebelum Terjun di Lahan Praktik

“Iqlima Nur Maulida berkata “Kegiatan OlympicAD Bandung sangat seru dan sangat terharu kepada semua guru yang mendampingi mensupport tenaga dengan ucapan yang membuat semangat dan doa yang tidak terputus.”

“Saya juga berdoa semoga kedepannya saya bisa memberikan yang lebih baik, dengan persiapan yang lebih.” Pungkas Iqlima.

Kado terindah untuk SMA Muhammadiyah 1 Pati di awal tahun 2024 dalam kejuaraan nasional, yang di tahun sebelumnya memenangkan prestasi tingkat internasional yaitu 2nd Winner The Best Performance Category on International Art and Culture Performance held at International Islamic School Malaysia.

Semoga makin jaya SMA Muhammadiyah 1 Pati dengan tagline “Smart, Excellent, and Islamic School.”

Kontibutor : Isni Maida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *