IslamKares KeduNews

Aisyiyah Magelang Canangkan Gerakan Pemberdayaan Ekonomi

Aisyiyah Magelang Canangkan Gerakan Pemberdayaan Ekonomi

Muriamu.id, Magelang – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang menggelar Rapat Kerja Daerah, Sabtu, 9 Desember 2023. Bertempat di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang yang berlokasi di Jalan Yogya Km 11 Babrik Mungkid Kab Magelang.

Kegiatan dihadiri sekira 70 orang yang terdiri dari Pimpinan Harian MEK PDA dan divisi divisi MEK yaitu Divisi Kewirausahaan, Divisi Koperasi dan Lembaga Keuangan Mikro, Divisi Ketahanan Pangan serta Divisi Ketenagakerjaan. Selain itu raker juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris MEK dari 18 Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se Kab. Magelang , para pelaku usaha Aisyiyah, serta koordinator MEK Daerah. Berkenan hadir untuk memberikan sambutan Ketua PDA yang membidangi Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan MEK Hadiyati Arifah.

Baca juga :  Pulihkan Semangat Sekolah Muhammadiyah – Aisyiyah Pasca Pandemi, Forum Guru Muhammadiyah Kudus Gelar Workshop

Acara dimulai pada pukul delapan dengan pembukaan, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya dan Mars ‘Aisyiyah dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

Usai acara pembukaan diisi pengajian ekonomi tentang keberhasilan Dakwah ekonomi yang disampaikan oleh Putro Prihatmono anggota Majelis Ekonomi Pariwisata dan Bisnis Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Pemaparan program program yang disampaikan oleh Ketua MEK Azizah yang didampaingi oleh Ketua II Aminatun Zeitin menjadi agenda selanjutnya. Selain pemaparan program, pada kesempatan ini juga dilaksanakan launching beras MEKDA dan Pembentukan Ikatan Saudagar Wirausaha ‘Aisyiyah (Iswara) Kab Magelang.

Baca juga :  Sembilan Unit Kegitan Mahasiswa UMKU Resmi Dilantik

Pada rakerda kali ini dibuka pula mini bazar yang diikuti oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se Kab Magelang yang menampilkan produk produk UMKM ,Aisyiyah. Berbagai produk mulai dari hasil pertanian seperti sayuran, bibit bibit tanaman digelar. Ada juga produk kuliner hingga fashion hasil dari para ibu ‘Aisyiyah.
Menurut Ketua MEK Kab Magelang Azizah Widhihastuti tujuan dari diadakannya Raker ini adalah untuk memberdayakan ekonomi ‘Aisyiyah.
“Tujuan dari Raker ini adalah dengan Gerakan pemberdayaan ekonomi ,Aisyiyah diharapkan ke depan dapat terwujud perilaku ekonomi yang mandiri dan produktif di Kab Magelang khususnya”. jelas Azizah

(/Tar)

Related posts
IslamOpini

9 Persiapan Warga Muhammadiyah dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Oleh: Dr. M. Muttaqin, M.H(Ketua Majelis Tarjih & Tajdid PDM Jepara) Bulan Ramadhan tinggal…
Read more
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *