IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Jepara Sosialisasikan Program LLHPB di Karimunjawa

Aisyiyah Jepara Sosialisasikan Program LLHPB di Karimunjawa

Muriamu id, Jepara – Selang sepekan pasca Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Aisyiyah Karimunjawa, Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara kunjungi PCA Karimunjawa periode 2022-2027. Pertemuan diadakan bertempat di masjid Taqwa Dukuh Alang-alang Karimunjawa usai sholat maqhrib berjamaah, Sabtu (17/06/2023).

Deny Ana I’tikafia di sela kesibukannya sebagai Kepala Bidang (Kabid) Usaha Peningkatan Mutu Hasil Perikanan (UPMHP) Dinas Perikanan Kabupaten Jepara yang sedang dinas ke Karimunjawa dalam rangka melatih para istri petambak mengolah hasil perikanan, sambangi para pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Karimunjawa.

Ditemui ketua PCA Karimunjawa Periode 2022 – 2027, Wiji Suyarsanti beserta jajarannya, Deny Ana I’tikafia yang juga wakil ketua PDA Jepara Koordinator bidang LLHPB memberikan beberapa arahan khususnya perihal Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) yang merupakan salah satu lembaga di Aisyiyah.

Baca juga :  Sambut Musyda IPM, IPM Kudus Gelar Seminar Menikah karena Rencana, Bukan karena Bencana

Menurutnya bahwa, “Dalam LLHPB ada kegiatan Tanam Pohon Sistim Pola Asuh, yang bertujuan benih tidak asal ditanam namun ada yang merawatnya yaitu para ibu aisyiyah di Karimunjawa,” tuturnya yang dalam periode ini diamanati pula sebagai koordinator divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah.

Lebih lanjut menerangkan pula bahwa, “Mengapa menyerahkan berbagai benih sayur mayur, kacang panjang, lombok, tomat,terong, kangkung juga gambas, untuk memenuhi kebutuhan sayur di Karimunjawa karena selama ini kebutuhan tersebut selalu dicukupi dari luar pulau,” harapnya.

Baca juga :  Inilah Ikhtiar Nyata Aisyiyah Jawa Tengah Menyelamatkan Semesta

Dalam kesempatan itu juga diserahkan 4 buah rompi LLHPB, dengan harapan ke depan menjadi salah satu prioritas kegiatan ibu aisyiyah di Karimunjawa.

Diinformasikan pula bahwa, “LLHPB memiliki kegiatan bersama yaitu Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS), mari kita sengkuyung bersama,” ajaknya.

Ketua PCA Karimunjawa, Wiji Suyarsanti menyatakan, “Kami sangat berterimakasih atas kehadiran dan bantuan benih sayur mayur serta rompi LLHPB sangat bermanfaat, khususnya untuk ibu aisyiyah di Karimunjawa.” terangnya.

Kontributor: Dafia

Related posts
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
Kares KeduNewsSekolah

PHBS dan zero sampah jadi gerakan serentak peringatan Milad 'Aisyiyah ke 107 di Kab Magelang

Muriamu.id, Magelang – Pada Rabu (15/5) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *