IslamKares KeduNews

‘Aisyiyah Gelar Silaturahmi Mualaf Center di Lereng Merapi

'Aisyiyah Gelar Silaturahmi Mualaf Center di Lereng Merapi

Muriamu.id, Magelang – Perjuangan para srikandi dakwah ‘Aisyiyah dalam mencerahkan dan memajukan perempuan dan umat tidak pernah sepi. Berbagai kegiatan digelar di seluruh pelosok negeri. Dakwah mereka tidak hanya di perkotaan saja, bahkan sampai ke pelosok pelosok desa dan lereng lereng gunung yang selama ini kurang tersentuh pendidikan, khususnya pendidikan tentang aqidah.

Seperti kegiatan Majelis Tabligh PDA Kab Magelang yang sudah memiliki binaan, baik para mualaf maupun yang sudah beragam Islam namun masih awam. Selain pembinaan, juga dilakukan pendampingan secara rutin. Untuk lebih memberikan motivasi dan dukungan kepada para mualaf maka pada Kamis (1/6) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jateng bersama Mualaf Center ‘Aisyiyah (MCA) mengadakan kegiatan silaturahmi ke Dusun Bojong, Ngargomulyo, Dukun, Kabupaten Magelang yang terletak di lereng Merapi. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 mualaf dan 80 orang binaan Mualaf Center ‘Aisyiyah Kab. Magelang.

Baca juga :  PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Gelar Deklarasi Anti Perundungan

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dwi Astuti didampingi oleh Ketua MCA PWA Jateng Maria Ana Murwani, Arma, Maria lutfi, Alfiyah. Hadir juga Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kab Magelang, Kepala Desa Ngargomulyo dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Dukun dan mualaf dari Nggondang Mungkid.

Acara dimulai dengan pembukaan, membaca ayat suci Al-Quran yang disampaikan oleh salah satu warga binaan MCA dan sambutan sambutan. Acara selanjutnya adalah pembagian sembako, penyerahan bantuan peralatan sholat serta pemberian bantuan untuk renovasi pembagunan tempat mandi cuci kakus (mck) dan tempat wudhu di masjid Al ikhlas Bojong, Ngargomulyo.

Usai kegiatan di Ngargomulyo rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid terbaru di Ngandong yang dihuni oleh tujuh Kepala Keluarga, dilanjut mengunjungi Desa Babadan 1 yang akan menjadi binaan selanjutnya.

Baca juga :  Bawaslu Jepara dan Pemuda Muhammadiyah Jepara Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Menurut Keterangan yang kami himpun dari Rini Ketua MCA Kab Magelang dan Nunuk Waryanti dari Majelis Tabligh PDA Kab. Magelang, Ketua MCA Maria Ana Murwani mengatakan “Harapan kami melalui silaturahmi ini bisa lebih menguatkan aqidah para mualaf dan menjadikan Islam secara kaffah serta memberantas buta huruf Al qur’an walau mereka telah lanjut usia “.

Suksesnya kegiatan ini tak luput dari kokam dan IPM yang senantiasa mengawal di garda terdepan.

Semoga geliat ‘Aisyiyah dalam berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar senantiasa mendapat ridho dari Allah Subhanallah wa ta ‘ala.

(/Tar)

Related posts
IslamOpini

9 Persiapan Warga Muhammadiyah dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Oleh: Dr. M. Muttaqin, M.H(Ketua Majelis Tarjih & Tajdid PDM Jepara) Bulan Ramadhan tinggal…
Read more
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *