Adakan Rakorwil, PWPM Jateng Siapkan Tiga Sukses Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah
Kabar JatengKares SemarangNews

Adakan Rakorwil, PWPM Jateng Siapkan Tiga Sukses Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah

Muriamu.id, Semarang – Gelaran Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 24 Februaru 2023, bertempat di Balikpapan Kalimantan Timur. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah bersiap mensukseskan gelara akbar ini. Bertempat di aula RS Roemani Muhammadiyah Semarang , Sabtu (14/01/23) perwakilan Pimpinan Daerah (PDPM) se Jawa Tengah hadir mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL). Dalam acara ini setidaknya ada tiga misi utama yang akan menjadi target delegasi Pemuda Muhammadiyah Jateng. Diantaranya adalah koordinasi dan evaluasi program, persiapan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah dengan mencanangkan tiga sukses yaitu:

  1. Sukses delegasi kepesertaan
  2. Sukses substansi materi
  3. Dan sukses kepemimpinan
    Selain itu juga dibahas persiapan agenda pasca muktamar yaitu musyawarah wilayah PWPM yang akan digelar di Kota Semarang pada Bulan Agustus 2023.
Baca juga :  Empat Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo

Sabbardi, Sekretaris Umum PWPM Jateng menyatakan bahwa segenap Pemuda Muhammadiyah Jateng mendukung ketua PWPM Jateng, Eko Pujiatmoko sebagai calon formatur dalam pemilihan pada Mukatamar kali ini. “Masih ada waktu satu bulan jelang muktamar, semua akan dikoordinasikan dengan calon formatur lainnya” ujarnya.

Diketahui saat ini telah terpilih 38 bakal calon formatur yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan (Panlih) Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah. Mereka berasal dari perwakilan PWPM se Indonesia serta utusan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Baca juga :  Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Baitul Arqom Madya di Tempat Tak Biasa

Dalam rakorwil kali ini hadir secara langsung ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng beliau Dr. Tafsir M.A., serta dr. Ibnu Nashir, anggota dewan pengawas BPJS Kesehatan.**

Kontributor : pwpmjateng

Editor : D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *