Kabar JatengKares SemarangNews

Adakan Pelatihan Jurnalistik, PDA Demak Diharapkan Menjadi Organisasi Berkemajuan

Adakan Pelatihan Jurnalistik, PDA Demak Diharapkan Menjadi Organisasi Berkemajuan

Muriamu.id, Demak – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Demak mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti 30 orang terdiri dari PCA se Kabupaten Demak, NA, Pemuda Muhhamadiyah, PD IPM, SD ‘Aisyiyah, TK ABA, KB ‘Aisyiyah, dan TPA ‘Aisyiyah. Pelatihan ini sebagai ajang peningkatan kemampunan dalam penulisan berita guna mendukung pengembangan Sistem Informasi Aisyiyah (SIA) di kabupaten Demak.. Pelatihan jurnalistik ini pelaksanaannya dikoordinir oleh Lembaga Kebudayaan PDA Demak.

Pelatihan Jurnalistik ini dilaksanakan di rumah tahfidz SD ‘Aisyiyah Full Day Demak yang beralamat di Kalicilik Demak, pada Ahad tanggal 17 Juli 2022. Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini, yakni Bunda Muslikah, M.Pd seorang penulis buku dan motivator ‘Aisyiyah Demak sekaligus pengajar di SMA N 2 Demak, dan Ananda Widitomo Puntoadi koordinator Tim Media sekaligus sekretaris Bidang Teknologi Informatika PW IPM Jateng.

Dalam sambutannya, Hening Wulandari selaku Ketua panitia sekaligus Ketua Lembaga Kebudayaan PDA Demak, berharap setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini, para peserta dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat, yakni dengan menggiatkan menulis berita tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Majelis dan Lembaga setiap cabang ataupun ortom di lingkungan masing-masing, selajutnya dipublikasikan melalui media.

Ketua PDA Demak, Hamdanah Ahmad, sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan pelatihan media ini sangat bagus untuk mensyiarkan Islam juga . Dalam pelaksanakannya pelatihan jurnalistik seperti ini sangatlah tepat untuk kader Muhammadiyah dalam memahami dan mempelajari atau bahkan menguasai media Dalam akhir sambutannya Belaiu berharap dengan pelatihan ini, insyaaAllah akan lahir penulis – penulis handal Aisyiyah di kota Demak.

Adakan Pelatihan Jurnalistik, PDA Demak Diharapkan Menjadi Organisasi Berkemajuan

Muslikah, M.Pd selaku Pemateri menambahkan bahwa dalam penulisan berita harus Ringkas, hemat kata , Lugas , Langsung ke pokok (to the point) , Sederhana (mudah dipahami), Menggunakan kata-kata yang umum digunakan, dan Menghindari kata-kata klise dan mubazir, lebih lanjut Ananda Widitomo menambahkan kiat – kiat tentang berdakwah di media sosial apalagi di tengah tantangan revolusi industri 4.0 dimana penggunaan teknologi sudah sangat masif digunakan, muhammadiyah dan aisyiyah sebagai organisasi berkemajuan harus mengimbangi tantangan tersebut dengan ikut serta menyemarakkan dakwah digital.

Kontributor : Ananda Widitomo
Editor : Affan

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *