Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Adakan Lomba sebagai Ajang Bersaing Para Kader

Adakan Lomba sebagai Ajang Bersaing Para Kader

muriamu id, Kudus – Semarak Milad IPM Ke-61 oleh PD IPM Kabupaten Kudus digelar meriah yakni dengan mengadakan beragam lomba untuk seluruh kader IPM di Kudus. Lomba-lomba tersebut adalah IPM Futsal Competition 2022 pada Sabtu (30/7) di Darussalam Futsal Kedungdowo yang diikuti oleh 13 pimpinan, Lomba Pentas Seni pada Ahad (31/7) di Aula Muhammadiyah Kudus yang diikuti oleh 6 pimpinan.

“Berkaca dengan tahun sebelumnya, dalam bidang olahraga kebanyakan lebih suka ke cabang olahraga futsal dalam bentuk euforianya maupun peminatnya,” papar Asep Siswanto selaku Ketua Panitia.

“Sedangkan di bidang seni kita memberi kebebasan ke peserta untuk memilih seni yang akan ditampilkan, karena dengan hal tersebut kita bisa mengetahui secara luas seni apa yang dimiliki kader IPM di Kabupaten Kudus,” imbuhnya.

Koordinator lomba futsal Ziyad Fikri Izzudin menyampaikan, intensitas pertandingan kemarin sangat panas dari seluruh tim dan euforia pertandingan sangat terasa oleh para pemain karena sorak sorak para supporter.

“Seperti supporter dari PR IPM SMK Muhammadiyah Undaan yang dengan kompak bernyanyi sambil menabuh bass drum,” ungkap Ziyad.

“Perebutan juara 3 antara PR IPM Karangmalang dengan PR IPM SMK Muhammadiyah Kudus berlangsung sengit hingga terjadi penentu berupa adu penalti yang dimenangkan oleh PR IPM Karangmalang,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, lomba futsal ini dimenangkan oleh PR IPM Papringan setelah mengalahkan PR IPM Syamlawi di babak final.

Adakan Lomba sebagai Ajang Bersaing Para Kader
SENYUM: Potret tim futsal dari PR IPM Papringan full senyum setelah meraih kemenangan di IPM Futsal Competition 2022

PD IPM Kudus juga mengadakan lomba pentas seni yang diikuti 6 kelompok.

“Keenam kelompok menampilkan pertunjukan yang berbeda yakni solo song, musikalisasi puisi, tari tradisional, hingga seni beladiri tapak suci,” jelas Eka Rizqiana selaku Koordinator Lomba Pentas Seni.

“Antusiasme para penonton sangat terasa, terlebih saat penampilan dari PR IPM Samsah yang melakukan atraksi dengan memecahkan tumpukan bata,” imbuhnya.

Pemenang lomba pentas seni adalah PR IPM SMK Muhammadiyah Undaan yang menampilkan tari Sigrak Tetanen, juara 2 diraih oleh PR IPM Getassrabi yang menampilkan musikalisasi puisi yang disertai drama, serta juara 3 dari PR IPM SMA Muhammadiyah Kudus yang menampikan musikalisasi puisi berjudul “Karawang Bekasi” karya Chairil Anwar.

Adakan Lomba sebagai Ajang Bersaing Para Kader
KOMPAK: Empat penari dari PR IPM SMK Muhammadiyah Undaan tampil kompak di atas panggung lomba pentas seni
Adakan Lomba sebagai Ajang Bersaing Para Kader
INDAH: PR IPM SMA Muhammadiyah Kudus tampilkan musikalisasi puisi berjudul “Karawang Bekasi” karya Chairil Anwar

Para peserta berharap tahun depan semarak seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

“Harapanku next time diadakan lagi lomba futsal seperti kemarin. Dilihat dari semangat para peserta, tidak menutup kemungkinan turnament tahun depan bisa lebih ramai dan semarak,” ungkap Febriant Syalsabila Azhar sebagai peserta lomba futsal.

Peserta lomba pentas seni juga mengungkapkan, ia menunggu kegiatan seperti ini diadakan lagi. “Intinya kalau ada kegiatan seperti ini aku setuju banget,” imbuh Dea Sholihatun Ni’mah.

Ketua Umum PD IPM Kudus Ahmad Nuhron berharap event Semarak Milad IPM yang ke-61 ini membuat para kader IPM Kudus mampu memaknainya sebagai syukur kepada Allah atas bertambahnya usia ikatan.

“Sekaligus event ini juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk berekpresi dan ajang untuk bersaing dengan sehat bagi seluruh kader dan anggota IPM se-Kabupaten Kudus,” imbuhnya.

“Selamat bagi para pemenang dan tetap semangat untuk yang belum mendapatkan kemenangan, persiapkan diri untuk event selanjutnya, selamat milad ke-61 ikatanku, bertambahnya usiamu semakin jaya dan maju. Untuk para kader cukuplah hanya IPM, jangan cari yang lain,” pungkas Ketua Umum PD IPM Kudus.

Kontributor: Ris
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
NasionalNews

Komitmen Ketahanan Pangan Nasional, JSM Fasilitasi Penyaluran KUR Syariah

Muriamu.id, Jakarta — Sebagai komitmen membangun ketahanan pangan nasional di tengah inflasi…
Read more
Kabar MuriaPopuler Kudus

Adakan workshop P5, SMK Muhammadiyah Kudus bangun kualitas siswa

Muriamu.id, Kudus — Hari Rabu pagi SMK Muhammadiyah Kudus mengadakan workshop Implementasi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *