PC IPM Keling Adakan Kajian Kader
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Jepara

Adakan Kajian Kader, PC IPM Keling Perkuat Pemahaman Akidah Kader

Muriamu.id, JEPARA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Keling mengadakan kajian kader pada Ahad, 26 Februari 2023 M bertepatan pada 5 Syakban 1444 H di Masjid An-Nur Kelet kecamatan Keling .

Kegiatan tersebut membahas akidah, iman, dan TBC (Tahayul, Bidah, Churafat) yang diharapkan menjadi langkah awal para kader IPM Keling untuk membumikan dakwah islam amar makruf nahi munkar sesuai dengan tujuan persyarikatan Muhammadiyah yakni mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Baca juga :  Pengajian Ranting Muhammadiyah

Amin Alim selaku ketua bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Jepara yang menjadi narasumber kali ini sangat mengapresiasi langkah PC IPM Keling untuk memperkuat keilmuan yang nantinya menjadi bekal para kader untuk meneruskan estafet kepemimpinan di Muhammadiyah.

“Salah satu indikator seorang muslim adalah paham dengan akidahnya. IPM Keling saya harapkan menjadi wadah bagi para pelajar untuk belajar aqidah yang nantinya bersama-sama menggelorakan dakwah Muhammadiyah yaitu untuk mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya” ucap Amin Alim.

Baca juga :  SD Muhammadiyah PK Banyudono Juara Umum MAPSI 2022

Risfandi selaku ketua bidang perkaderan juga menegaskan bahwa kajian ini merupakan langkah PC IPM Keling untuk meningkatkan pengetahuan mengenai akidah dalam rangka mewujudkan tujuan Muhammadiyah yaitu membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Saya sangat bersyukur, diberi kesempatan untuk nguri-uri Muhammadiyah melalui Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Semoga kajian seperti hari ini bisa terus kami langgengkan sehingga terbentuk kader Muhammadiyah yang cakap dalam segala hal” pungkasnya.

Baca juga :  Milad ‘Aisyiyah ke-105, Wejangan Reflektif dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus

Kontributor : M. Risfandi Putra Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *