Inisiasi Positif, PR IPM Syamlawi dan Humaira Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus Gelar Aksi Peduli Lingkungan
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Inisiasi Positif, PR IPM Syamlawi dan Humaira Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Muriamu.id, Kudus — Pimpinan Ranting Syamlawi Dan Humaira Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponpes Muhammadiyah Kudus lakukan inisiasi positif dengan cara menggelar aksi Bersih-Bersih lingkungan desa sekitar pondok. ( 24/09/23 ).

Kegiatan ini diikuti oleh 380 santri putra dan santri putri ponpes muhammadiyah kudus.

Ahmad Faiqul selaku ketua IPM Syamlawi Ponpes Muhammadiyah Kudus menyampaikan kegiatan ini bernama Bersih-Bersih Bareng Syamlawi dan Humaira. Kegiatan ini diawali dengan Jalan dari pondok menuju arah gereja kopeng dan arah maahid membersihkan disekitar jalan.

Baca juga :  MA Ponpes Muhammadiyah Kudus Mengadakan Field Trip Ke Yogyakarta

Beliau mengaku senang dan excited atas terselenggaranya kegiatan Bersih-Bersih ini.

“Perasaannya sangat excited ya karena termotivasi dari pandawara yang viral, jadi saya excited bersama ustadz marchel selaku pembina pondok menginisiasikan untuk kegiatan ini dan para santri juga excited untuk membersihkan lingkungan karena melihat lingkungan yang kotor ini”. Ucapnya.

Pada waktu yang sama, Mutiara Hilda Indah Pratiwi selaku ketua IPM Humaira Ponpes Muhammadiyah Kudus menyampaikan kegiatan bersih bersih bareng Humaira Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus , dari Ponpes Muhammadiyah Kudus kita mengadakan bersih bersih lingkungan sekitar pondok.

Baca juga :  Guru Penggerak UKS Kampanye Sekolah Sehat

“Acara ini bertujuan untuk membersihkan dan melestarikan lingkungan dan untuk warga Kudus bisa menjaga kebersihan dan Jangan membuang sampah sembarangan”. Ucapnya.

Sementara itu, Marchellino Hanif Firmansyah selaku ustadz pondok dan juga Pembina IPM Ponpes Muhammadiyah Kudus menyampaikan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan serta kedepannya tidak hanya santri saja tapi berkolaborasi dengan sekolah sekolah lain untuk peduli lingkungan.

Baca juga :  Pasca Pelatihan Kader IPM, PD IPM Rembang Adakan PKMTM2

“Kegiatan ini utamanya diadakan oleh PR IPM Syamlawi dan PR IPM Humairah untuk mengisi kegiatan hari ahad dan maulid nabi, Harapannya masyarakat semua bisa mengkondisikan lingkungannya masing-masing ataupun membuang sampah pada tempatnya seperti acara ini yang di IPM Syamlawi Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus”. Tegasnya.**

Kontributor : Z

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *